MILZERU – Andmesh Kamaleng dan Stephanie Poetri berhasil menang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 yang digelar di Jepang pada Rabu, 4 Desember 2019. 

Diketahui sebelumnya, Andmesh Kamaleng meraih piala pertamanya di ajang AMI Awards 2019. Penyanyi pendatang baru itu​ berhasil membawa pulang piala dari kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. Di kategori itu, Andmesh mengalahkan penyanyi terbaik pria Indonesia lainnya, seperti Ardhito Pramono, Judika, Kunto Aji, Pamungkas hingga Rizky Febian.

Raih penghargaan di MAMA 2019

Andmesh Kamaleng

Kini, Andmesh Kamaleng meraih penghargaan di . Andmesh dinobatkan sebagai Best Asian Artist 2019 dari Indonesia. Prestasi ini tampaknya diraih penyanyi jebolan ajang Rising Star Indonesia itu berkaitan dengan lagu pertamanya berjudul Cinta Luar Biasa yang begitu meledak dipasaran.

Bahkan lagu ini sempat dinyanyikan ulang oleh dua member boyband asal Korea Selatan, NCT127 yakni Haechan dan Doyoung. Andmesh Kamaleng pun merasa sebuah kebanggaan untuknya bisa meraih penghargaan ini.

"Mama 2019, saya Andmesh Kamaleng dari Indonesia. Terima kasih atas penghargaan ini, suatu kehormatan bagi saya mendapat penghargaan ini. Dan juga terima kasih sudah mencintai lagu Cinta Luar Biasa," ujar Andmesh Kamaleng dengan bahasa Inggris dalam video yang ditayangkan MAMA 2019 seperti dikutip IntipSeleb.

Penghargaan ini sebelumnya juga pernah diraih Agnez Mo dan Afgan Syahreza. Agnez meraih penghargaan di kategori tersebut pada tahun 2017. Sementara piala tersebut diraih Afgan di MAMA 2018.

Stephanie Poetri juga dapat penghargaan

Stephanie Poetri

Tidak hanya Andmesh Kamaleng, penyanyi Indonesia lainnya juga ada yang mendapat penghargaan dari ajang tahunan Korea Selatan ini adalah Stephanie Poetri. Putri Titi DJ itu berhasil membawa pulang piala MAMA 2019 di kategori Best New Asian Artist dari Indonesia. Di tahun sebelumnya, penghargaan tersebut di bawa pulang oleh Marion Jola.

Nama Stephanie Poetri sendiri meledak setelah merilis single pertamanya berjudul I Love You 3000. Lagu itu pun dinyanyikan ulang Stephanie dengan member GOT7, Jackson. Bahkan member EXO, Baekhyun juga pernah menyanyikan sebait lirik lagu Stephanie Poetri itu saat berada di atas panggung.

Perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 digelar pada hari ini, Rabu, 4 Desember 2019 di Nagoya Dome, Jepang. Artis-artis top Korea yang dipastikan hadir mengisi acara mulai dari BTS, GOT&, SEVENTEEN, MONSTA X, MAMAMOO, TWICE, Chungha serta bos JYP Entertainment, Park Jin Young.

Tidak hanya itu saja, sejumlah idol pendatang baru, seperti ITZY, TXT, WayV, ATEEZ, dan ONEUS juga dikonfirmasi turut meramaikan acara. Tahun ini, Dua Lipa hadir sebagai bintang tamu International yang akan ikut meramaikan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. 

Sumber artikel asli