MILZERU – Jin BTS tengah berbahagia. Member boyband yang terbentuk tahun 2013 itu berulang tahun pada hari ini, Rabu, 4 Desember 2019. Pemilik nama lengkap Kim Seok Jin ini genap berusia 27 tahun (usia Internasional) dan 28 tahun (usia Korea). Jin lahir pada 4 Desember 1992. Kenalan sama Jin BTS yuk, lewat 10 fakta berikut.

Member tertua

BTS

Jin merupakan member tertua di BTS. Jin lahir di tahun 1992, sementar enam member lainnya lahir di antara tahun 1993 hingga yang termuda lahir pada 1997. Sebagai member paling tua, Jin pun menjadi sosok hyung (kakak) yang begitu peduli pada adik-adiknya.

Fake maknae

Jin BTS

Meski menjadi member tertua, namun Jin dikenal dengan sifatnya yang polos dan ceria. Terkadang sikapnya pun dinilai kekanak-kanak, terlebih saat bermain bersama ketiga maknae (member termuda) BTS, Jimin, V, dan Jungkook. Tak heran, penggemar menjulukinya dengan sebutan fake maknae.

Worldwide handsome

Selain fake maknae, Jin BTS juga memiliki julukan Mr. Worldwide Handsome karena ketampanan wajahnya. Julukan itu dibuat sendiri oleh Jin dan dikenalkannya dalam acara press conference Wings Tour Finale pada Desember 2017 lalu. Hingga saat ini, julukan itu begitu melekat karena Jin juga sering memperkenalkan dirinya dengan sebutan Worldwide Handsome.

Jarang kenakan masker di bandara

Jin BTS juga dikenal jarang memakai masker saat berada di bandara. Berbeda dari member BTS lainnya maupun idol kebanyakan, Jin begitu percaya diri memamerkan wajah tampannya. Meskipun 

Tubuh ideal

Selain ketampanan wajahnya, Jin BTS juga memiliki tubuh ideal. Banyak penggemar yang memuji postur badan Jin yang begitu tinggi dengan bahu yang lebar serta pinggang yang kecil. Tiga aspek tersebut membuat tubuh pemilik karakter RJ dalam BT21 ini begitu proposional. Tak heran, kalau Jin cocok pakai gaya fashion apapun. 

Casting unik

Jin juga memiliki cerita casting yang unik. Karena ketampaman wajahnya, tak heran jika pelantun Epiphany ini menjadi incaran para casting manager. Kabarnya, ia juga pernah mendapat tawaran dari SM Entertainment. Tapi lucunya, Jin menganggap tawaran itu hanyalah tipuan. Saat kuliah, barulah Jin mendapat tawaran casting dari Big Hit Entertainment.

Bermimpi jadi aktor

Awalnya, Jin BTS bermimpi sebagai aktor. Maka tidak heran kalau Jin mengambil jurusan Film dan Akting di Universitas Konkuk. Pada tanggal 22 Februari 2017, Jin pun merayakan kelulusannya bersama member BTS.

Lanjut S2

Setelah meraih gelar sarjana, Jin BTS tampaknya tak mau berpuas diri. Kabarnya ia melanjutkan pendidikan S2-nya di Hanyang Cyber University. Tapi sayangnya, sampai sekarang tidak ada informasi mengenai jurusan yang diambil oleh pria kelahiran 1992 tersebut.

Pekerja keras

Di awal debutnya, Jin hanya dikenal karena wajahnya tampan. Tetapi dengan kerja kerasnya, kini kemampuan bernyanyi dan menari Jin BTS semakin berkembang. Sekarang ia pun belajar banyak hal mulai dari bermain musik hingga menciptakan lagu. Terbukti pula, lagu solonya berjudul Epiphany juga menuai banyak pujian.

Kepribadian baik

Tidak hanya pekerja keras, Jin juga dikenal dengan kepribadiannya yang ramah dan perhatian. Jin belum lama ini menunjukkan dukungan untuk temannya Sandeul B1A4 yang tampil dalam acara K-World Festa’s Musical Super Concert 2019 yang digelar pada 24 Agustus kemarin di Olympic Hall, Seoul.

Sedikit pemberontak

Meski begitu, Jin BTS juga dikenal pemberontak dari aturan yang biasanya dibuat agensi. Salah satunya saat Jin nekat memotong poninya sendiri dengan menggunakan gunting dapur. Padahal, segala bentuk gaya rambut idol harus mendapat persetujuan dari pihak agensi.

Hobi main game

Para ARMY, sebutan fans BTS pasti sudah tahu kalau member BTS satu ini memiliki hobi bermain game. Tak jarang, Jin membawa komputernya saat menjalani tour. Jin BTS juga diketahui geng yang diberi nama We Are The Strongest Idol yang terdiri dari Eunkwang BTOB, Jin BTS, Ken VIXX, Youngjae B.A.P, Park Ji Hoon dan Kwon Hyun Bin. Namun karena jadwal masing-masing idola ini yang sangat padat, geng ini hampir jarang mengunggah selfie secara full team.

Hobi makan

Selain hobi main game, Jin BTS juga dikenal hobil makan. Saking gemarnya makan, Jin bahkan punya program mukbang sendiri yang diberi nama Eat Jin. Meski begitu, Jin tidak terlihat gemuk dan tubuhnya tetap ideal. 

Jago masak

Enggak cuma jago makan loh, Jin BTS juga jago banget masak nih. Para member BTS bahkan mengakui kalau rasa masakan Jin enak. Makanya, Jin sering diandalkan member lainnya untuk mengurus makanan mereka saat berlibur bersama.

Rayakan ulang tahun di MAMA 2019

Di perayaan ulang tahunnya kali ini, Jin BTS sempat melakukan siaran langsung V Live bersama para member BTS di sebuah hotel di Jepang. Tahun ini, Jin pun kembali merayakan ulang tahunnya bertepatan dengan penyelenggaraan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Sejumlah tanda pagar (tagar), seperti #JINDAY, #HappyJinDay, #TonightAndAlwaysWithJin, #HappyBirthdayJin, dan 16 tagar lainnya pun sempat menjadi trending topic Twitter di seluruh dunia sejak Rabu pagi, 4 Desember 2019.

Selamat ulang tahun, Jin BTS!

Sumber artikel asli