MILZERU – Bulan Desember ini, penyanyi Taylor Swift akan berulang tahun yang ke-30. Di usia tersebut, penyanyi serta penulis lagu itu mengaku merasa khawatir dengan satu hal yang sering didengarnya, yakni terkait bentuk tubuh.

Dalam sebuah interview dengan British Vogue Editor oleh Chief Edward Enninful, semuanya berawal saat Swift mencoba berbagai kostum, sebelum akhirnya ia mengenakan pakaian sehari-sehari yang khas ia pakai.

Saat itu, pelantun Bad Blood tersebut mengatakan bahwa usianya saat ini membuatnya bisa memilih kapan dan apa yang ingin dikerjakan.

"Ada masanya aku bekerja dalam ratusan show dalam setahun dan itu saat aku 17 tahun dan aku merasa lelah, dan sekarang aku dapat lebih mengontrol pekerjaanku. Di mana ini adalah sebuah kemewahan," kata Taylor Swift, dikutip dari laman E! News, Jumat, 6 Desember 2019.

Seluruh pengalamannya itu membuatnya meningkatkan kewaspadaan, termasuk mengenali pesan negatif dari publik terkait tubuhnya. Seperti diketahui, Swift sering menjadi korban body shaming para haters yang menganggap tubuhnya terlalu kurus dan tidak menarik.

"Satu hal yang aku tahu saat akan beranjak 30 tahun adalah aku dapat mengenali dan mendiagnosis pesan beracun yang dikirim kepadaku dari masyarakat terkait tubuhku," katanya.

Mantan kekasih Calvin Harris itu melanjutkan, di usia barunya kelak, ia ingin menikmati segala hal di hidupnya. Bahkan, ia merasa tak perlu berlatih terlalu keras jika itu ternyata malah membuatnya lepas kendali dari kemauannya sendiri.

"Aku butuh merasa sehat di hidup ini dan aku butuh menikmati makanan. Dan aku tidak butuh menggunakan tubuhku untuk berolahraga saat saya merasa tidak memiliki kontrol di hidupku," ucap Taylor Swift.

Sumber artikel asli