MILZERU – Salah satu film akhir tahun yang akan tayang pada 19 Desember 2019 adalah Imperfect: Karier, Cinta  & Timbangan. Film ini diangkat dari buku karya Meira Anastasia dengan judul Imperfect: Journey to Self Acceptance yang telah diterbitkan sejak 2018 lalu.

Ernest sebagai sutradara sengaja mengangkat buku dari sang istri untuk dijadikan sebuah film dengan menyinggung tentang bullying dan body shaming yang tengah marak terjadi.

"Saya dan Meira lihat bahwa perempuan di zaman sekarang ini menghadapi isu yang cukup berat, salah satunya maraknya body shaming dan absurdnya beauty standard, mulai dari lingkungan sekitar hingga di media sosial," kata Ernest di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.

Ernest mengaku film ini merupakan salah satu filmnya yang sangat melelahkan untuknya bahkan mengaku sangat stres dan bikin gila.

"Buat saya ini film paling stres paling cape paling bikin mau gila," katanya.

Ternyata kesulitan film ini juga dirasakan oleh Meira yang merupakan penulis skenario, bahkan kesulitan film ini berdampak kepada hubungan rumah tangga Ernest dan Meira yang menjadi tegang.

"Selain syuting susah, ini juga berdampak terhadap hubungan kita berdua, karena kenceng aja apa lagi proses editing, berantem aja," ucap Meira.

Film ini berkisah mengenai seorang perempuan bernama Rara yang diperankan oleh Jessica Mila yang terlahir dengan badan yang gemuk dan berkulit gelap, namun berbeda dengan adiknya Lulu yang diperankan Yasmin Napper yang memiliki tubuh ideal dan berkulit cerah.

Permasalahan muncul ketika Rara yang seharusnya naik jabatan di kantornya namun terhalang dengan penampilannya yang kurang menarik. Bagaimana perubahan yang dilakukan Rara? Bisa disaksikan dalam film Imperfect yang akan tayang sebentar lagi.

Sumber artikel asli