MILZERU – Tidak terasa 2019 sebentar lagi berakhir, tahun baru 2020 di depan matam Setiap tahun pasti ada nama baru yang tidak berhenti menjadi bahan perbincangan publik. Salah satunya datang dari kalangan aktor Korea pendatang baru atau biasa disebut rookie. Mereka sukses membuktikan eksistensi masing-masing lewat peran dalam drama, baik sebagai pemeran utama atau second male lead.

Dari sekian banyak nama aktor rookie yang menarik perhatian para penikmat K-Drama tahun ini, siapakah yang paling kamu sukai? Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah deretan aktor Korea pendatang baru paling hot sepanjang tahun 2019. 

Lee Jae Wook

Lee Jae Wook
Sumber Foto: VAST Entertainment

Siapa yang tidak kenal Lee Jae Wook? Popularitasnya kian melejit setelah membintangi drama MBC Extraordinary You. Berperan sebagai Baek Kyung, aktor kelahiran 1998 ini sukses membuat kaum hawa gagal move on.

Baca Juga:

Sebelumnya, Lee Jae Wook resmi melakukan debut tahun 2018 lewat drama Memories of Alhambra, kemudian dilanjutkan dengan Search: WWW (2019). Namun sayang, eksistensinya belum terlalu mencolok kala itu. Baru satu tahun berkecimpung di industri hiburan, aktor asuhan VAST Entertainment ini sudah debut layar lebar di film Battle of Jangsari (2019). 

Song Kang

Song Kang
Sumber Foto: Naver

Debut drama di tahun 2015, nama Song Kang baru dikenal publik lewat penampilannya dalam drama romantis remaja garapan Netflix, Love Alarm. Ia berhasil membangun chemistry kuat dengan Kim So Hyun hingga bikin penonton baper berkepanjangan.

Baca Juga:

Song Kang juga termasuk dalam jajaran aktor pendatang baru yang tengah naik daun di tahun 2019 ini. Selain Love Alarm, aktor berusia 25 tahun ini juga menjajal judul drama lain yakni When the Devil Calls Your Name. Yang akan datang, Song Kang dipastikan akan kembali membintangi Love Alarm Season 2 yang dijadwalkan tayang tahun 2020.

Lee Do Hyun

Lee Do Hyun
Sumber Foto: Instiz

Sosok Lee Do Hyun mendapat banyak perhatian usai membintangi drama Hotel Del Luna (2019) dan beradu akting dengan IU. Setelah itu, dia juga berkesempatan menjadi cameo di drama The Great Show sebagai versi muda dari sang karakter utama. Jauh sebelum itu, Lee Do Hyun ikut ambil peran di drama Clean With Passion For Now (2018), Still 17 (2018), dan debut pertama kali lewat Prison Playbook (2017). 

Ong Seong Wu

Ong Seong Wu
Sumber Foto: JTBC

Selepas dari Wanna One, Ong Seong Wu memutuskan banting setir menjadi seorang aktor. Debutnya dalam dunia akting, artis yang berada di bawah naungan Fantagio ini langsung didapuk menjadi pemeran utama bernama Choi Jun Woo di drama At Eighteen (2018). 

Aktingnya yang sangat natural dan menjiwai mengantarkannya pada kemenangan tiga trofi penghargaan sekaligus, antara lain Best New Actor dan Hallyu Star Award di 12nd Korea Drama Awards serta Rookie Actor Award di Asia Artists Awards 2019.

Kim Dong Hee

Kim Dong Hee
Sumber Foto: JTBC

Awal tahun 2019 ini, publik sempat dihebohkan dengan drama SKY Castle yang berfokus pada sistem pendidikan di Negeri Ginseng yang begitu sengit. Berperan sebagai Cha Seo Joon, aktor rookie Kim Dong Hee berhasil membuktikan bukan hanya mengandalkan ketampanan saja, tapi juga memiliki penjiwaan yang baik dalam menghidupkan karakternya.

Baca Juga:

Rindu dengan sosok Kim Dong Hee? Tenang saja guys! Karena dia sudah dikonfirmasi membintangi drama terbaru bersama Park Seo Joon bertajuk Itaewon Class yang rencananya tayang 2020 mendatang. 

Jun U-KISS

Jun U-KISS
Sumber Foto: OCN

Perlahan tapi pasti. Jun U-KISS mulai mengukuhkan namanya di industri hiburan Korea Selatan sebagai aktor. Setelah tergabung dalam boyband U-KISS dan UNB, pemilik nama asli Lee Jun Young ini semakin fokus ambil peran di beberapa judul drama. Tahun ini, Jun sukses memerankan karakter antagonis bernama Yoo Beom Jin di drama OCN Class of Lies.

Tahun 2020 mendatang, aktor 22 tahun ini sudah dibanjiri tawaran main drama. Mulai dari Wings, Fly Up bersama Stephanie Lee, pemeran pendukung di drama Good Casting, serta Idol’s Doctor. ​

Jang Dong Yoon

Jang Dong Yoon
Sumber Foto: KBS2

Jang Dong Yoon sudah beberapa kali main drama. Namun, namanya mulai bersinar setelah didaulat menjadi pemeran utama di Tale of Nokdu (2019). Lewat penampilannya yang menjelma sebagai perempuan cantik sekaligus lelaki gagah, pria 27 tahun ini akhirnya menarik perhatian publik. Perannya sempat viral hingga menuai apresiasi dari banyak orang. Dia sukses memperlihatkan kedewasaan dalam seni peran sejak debut di tahun 2016 lalu di drama JTBC Solomon's Perjury

Ki Do Hoon

Ki Do Hoon
Sumber Foto: SMTOWN & Osen

Terakhir adalah Ki Do Hoon. Ia merupakan aktor pendatang baru yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Namanya semakin dikenal publik sejak membintangi Arthdal Chronicles (2019). Baru-baru ini, dia juga merampungkan enam belas episode untuk drama garapan tvN, Catch The Ghost. 

Pria kelahiran 1995 ini memang terlihat menonjol berkat visual yang mendekati boyfriend material dan gagah paripurna. Tapi jangan salah guys! Akting Ki Do Hoon juga patut diperhitungkan lho

Sumber artikel asli