MILZERU – merupakan salah satu serial paling favorit warga Amerika. Kisah tentang zombie memang kerap menarik perhatian penonton. Unsur ketegangan, horor, dan drama jadi hal seru untuk dinikmati.

Tayang di stasiun televisi Indonesia, dari berbagai sumber, berikut sejumlah hal menarik dari The Walking Dead.

Beda dari Komik

The Walking Dead merupakan serial yang diadaptasi dari komik. Namun, serial televisinya berbeda dari komik. Karakter Merle, Daryl, dan Sasha tak ada dalam komiknya, serta berbagai hal yang tidak semuanya sesuai dengan buku.

Enggak Pernah Pakai Kata "Zombie"

Meski bicara soal zombie, The Walking Dead tidak pernah pakai kata zombie untuk menyebut orang mati yang hidup lagi dalam serial ini. Mereka menyebut para zombie itu sebagai Walkers.

Baca Juga: 

Produser mengatakan, mereka memang menghindari kata zombie untuk menciptakan dunia dalam serial di mana para karaktrer berada pada situasis yang asing dan tidak familiar buat mereka. Tapi ya, mereka memang zombie.

Peran Pengganti Chandler Rigss Perempuan

Siapa sangka, pemeran pengganti Chandler Riggs adalah perempuan. Tak hanya itu, ia bahkan bukan anak-anak dan usianya sudah 30 tahunan kala itu. 

Lokasi di Belakang Layar juga Dipisah

Bukan cuma di serialnya, tim produksi juga membuat mereka yang hidup dan mati terpisah di belakang layar. Produser The Walking Dead ingin Walkers dan manusia sudah terasa berbeda bahkan ketika mereka tidak sedang ambil gambar depan kamera. Niat banget, kan?

Pemeran Walkers Pergi ke Sekolah Zombie

Untuk mendalami karakternya sebagai Walkers, rupanya para aktor ini pergi ke sekolah zombie untuk belajar bagaimana cara berjalan dan bergerak sebelum akhirnya diterima casting sebagai orang mati. Mereka diminta untuk diam saja dan tidak boleh kedip sama sekali. Eksekutif produser The Walking Dead menyebut jika idealya, para Walker punya mata besar, struktur tilang yang bagus, dan leher yang panjang. 

Insiden Polisi Datang ke Lokasi

Ada insiden menarik saat syuting The Walking Dead season 1. Warga setempat memanggil polisi saat adegan tembakan dilakukan dari atas atap. Mereka mengira bahwa itu adalah penembak sungguhan. Mereka tak tahu ada yang syuting di sana. Tim SWAT sampai datang, namun tentu saja tak ada yang ditangkap.

Jumlah Walkers Lebih Banyak dari Manusia

Untuk membuatnya semakin nyata, tim juga meng-casting Walkers jauh lebih banyak dari manusia. Dalam dunia fiksi tersebut, Walkers dan manusia bandingannya 5000:1, ngeri banget!

Danai Gurira

Kenal Danai Gurira? Aktris Zimbabwe-Amerika ini ini populer lewat perannya sebagai Michonne di The Walking Dead. Sukses di serial tersebut, Danai Gurira ikut membintangi Black Panther sebagai Okoye dan berperan penting dalam jagat sinematik Marvel.

Skor Tinggi Rotten Tomatoes

Serial The Walking Dead disukai banyak orang. Tak heran jika serial ini dapat skor tinggi di Rotten Tomatoes. Season pertama The Walking Dead ini berhasil mengumpulkan skor 88 persen. Season 9 yang tayang pada 2018 dan season 10 pada 2019 ini bahkan mencapai 91 persen. Rating terendah The Walking Dead hanya 64 persen pada season 8 tahun 2017.

Banjir Penghargaan

juga banjir penghargaan. Serial ini sudah dapat banyak penghargaan, seperti Emmy Awards, MTV Movie Awards, People"s Choice Awards, Critics" Choice Television Award, dan sebagainya.

Sumber artikel asli