MILZERU – Kembali menghiasi layar lebar Indonesia. Kali ini, Maudy dipercaya untuk menjadi Ainun, istri tercinta Habibie, dalam film kisah cinta pasangan tokoh bangsa tersebut, Habibie & Ainun 3. 

Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, Maudy Ayunda akan beradu akting dengan aktor muda Jefri Nichol. Sebelum nonton filmnya di bioskop mulai 19 Desember besok, kita lirik dulu sejumlah fakta menarik dari Maudy Ayunda dalam film Habibie & Ainun 3.

Bertemu Habibie

Untuk membawakan sosok Ainun muda, Maudy Ayunda bertemu dengan BJ Habibie langsung. Lewat Instagram, Maudy mengatakan, dalam pertemuannya dengan Eyang Habibie kala itu, ia mendengarkan kisah Ainun muda. Tak hanya itu, Maudy juga banyak belajar, diberi buku, diperlihatkan potret-potret lama, dan bergabagi cerita seru dari Habibie.

Tak Kesampaian Ditonton Langsung BJ Habibie

Ketika BJ Habibie meninggal dunia pada September 2019 lalu, Maudy Ayunda adalah salah satu dari sekian banyak selebriti yang berduka. Punya kedekatan tersendiri membuat Maudy Ayunda tak bisa menahan dukanya. Salah satu yang paling disesalinya adalah tak bisa menunjukkan aktingnya sebagai Ainun muda pada almarhum.

“Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan,” tulis Maudy kala itu.

Maudy Ayunda Mirip Ainun Muda

Sebelum Manoj Punjabi, Produser film Habibie & Ainun 3, memilih Maudy Ayunda sebagai Ainun, rupanya ia berkonsultasi dulu pada BJ Habibie. Almarhum kala itu mengatakan bahwa secara penampilan, Maudy Ayunda lebih mirip dengan Ainun, muda sebelum menikah dengannya, dibanding dengan Bunga Citra Lestari.

Sosok yang Cerdas

Selain karena alasan penampilan, produser MD Pictures itu juga mengatakan, Maudy Ayunda dipilih karena sosoknya yang cerdas. Hal tersebut dianggap pas dan cocok untuk bisa merepresentasikan karakter Ainun muda yang sangat pintar.

Sulitnya Riset Ainun Muda

Meski Maudy Ayunda terpilih, namun Hanung Bramantyo mengatakan, sulit untuk mencari riset soal sosok Ainun muda kala itu. Terbatasnya narasumber jadi salah satu kendala. 

Cara Jefri Nichol Bangun Chemistry

Jadi lawan main Maudy Ayunda, Jefri Nichol punya cara unik untuk membangun chemistry. Saat media visit ke VIVA, Jefri Nichol mengaku sampai memasang foto Maudy Ayunda sebagai wallpaper di ponselnya. D

"Jadi yang aku lihat tiap hari Maudy, Maudy, Maudy," katanya.

Isi Soundtrack

bukan hanya dipercaya untuk menjadi Ainun muda dalam film tersebut. Maudy juga mengisi OST yang merupakan ciptaan dari Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kamu dan Kenangan jadi lagu tema Habibie & Ainun 3 yang mengisahkan betapa sedihnya Habibie ketika ditinggal Ainun. 

Sumber artikel asli