MILZERU –  

Film Habibi Aiunin 3 kini menjadi rekomendasi film yang wajib di tonton di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang menceritakan tentang kehidupan dari alm BJ. Habibi dan alm Ibu Ainun ini menjadi salah satu film biografi yang selalu di tunggu.

Reza Rahadian yang menjadi pemeran utama di film ini pun, tidak tanggung-tanggung untuk ber-akting. Jika di film Habibi Ainun sebelum nya, hanya gaya busana,mimic wajah, dan cara bicara nya saja yang menirukan BJ. Habibi, di film ketiga ini Reza tampil Maksimal dengan menggunakan make up effect yang mirip sekali dengan alm bpk Habibi.

Menurut Reza Rahadian, di film ketiga ini, ia memberikan sebuah ide kepada sang produser Manoj Punjabi untuk lebih maksimal. Apalagi di film ketiga ini menceritakan kisah Bj. Habibi dari usia muda ke usia lebih Tua. Ia ingin menggunakan make up effect ( prostetik )  yang semirip mungkin dengan alm BJ. Habibi. Dan setelah berdisuksi akhirnya sang produser pun menyetujui ide dari pemeran utama tersebut.

Ini lah beberapa hal di balik mirip nya Reza Rahadian dengan alm BJ Habibi di Film ketiga nya.

  1. Reza rahadian menggunakan efek make up prostetik. Teknik make up ini di buat semirip mungkin dengan BJ Habibi. Mulai dari kantong mata, kerutan, maupun noda yang ada pada wajah BJ Habibi.
  2. Pengerjaan efek make up prostetik ini pun memakan waktu 7 jam dengan pengerjaan per bagian masing-masing.
  3. Rambut asli reza di tutup dengan rambut asli buatan yang menyerupai rambut BJ Habibi yang ikal .
  4. Tidak hanya focus di wajah,, bahkan efek make up prostetik ini juga di perhatikan hingga leher.