MILZERU – Perayaan Natal kali ini dikejutkan dengan salah satu penyanyi papan atas, Ed Sheeran yang memutuskan untuk vakum dari dunia musik. Keputusannya ini pun sempat membuat terkejut para penggemar. Pasalnya, dia baru saja mengeluarkan video musik terbarunya dua hari yang lalu.

Dilansir dari People pada 25 Desember 2019, Ed mengumumkan hiatusnya lewat media sosial. Penyanyi 28 tahun itu tidak hanya hiatus dalam dunia musik, tapi dia juga akan menonaktifkan media sosialnya. Kenapa ya? Yuk intip alasan Ed Sheeran hiatus!

Putuskan Untuk Hiatus

Sumber foto: people.com

Ed Sheeran memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia musik karena ia berencana untuk pergi berjalan-jalan dan melihat dunia lebih luas lagi. Ed sebelumnya sukses mengadakan tur konser bertajuk Tour Divide. Tur ini dikabarkan berlangsung dengan sangat sukses. Bahkan tur itu menjadi salah satu tur terlaris sepanjang masa.

Menurut Ace Showbiz, tur itu meraup uang sebanyak US$ 95 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Setelah konser itu selesai, Ed benar-benar siap untuk melakukan perjalanan panjang sebagai manusia normal dan menikmati waktunya lepas dari pekerjaan.

Alasan Lain Hiatus

Pelantun lagu Shape Of You itu juga menuliskan catatan kecil di akun Instagram yang berisi alasannya hiatus. Dengan tulisan berwarna hitam dan latar belakang putih, Ed mengatakan bahwa ia masih belum tahu kapan akan kembali menjadi seorang penyanyi.

“Halo semua, aku akan istirahat lagi. Konser Tour Divide mengubah hidupku dalam banyak hal, tetapi sekarang semuanya telah berakhir dan waktunya untuk pergi keluar melihat dunia yang luas. Aku bahkan tidak pernah berhenti selama tahun 2017, jadi aku akan mengambil waktu untuk jalan-jalan, menulis dan membaca. Aku juga akan keluar dari media sosial sampai waktunya kembali,” tulis Ed Sheeran.

Penyanyi yang memiliki rambut yang khas ini juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan kerabat karena selalu mendukung kariernya. Ed juga berjanji akan kembali dengan musik dan konsep yang baru disaat dan waktu yang tepat.

Bukan Pertama Kali

Sumber foto: people.com

Ini bukan pertama kalinya, Ed Sheeran memutuskan untuk istirahat. Di bulan Agustus lalu, Ed juga pernah mengumumkan vakum dari panggung musik setelah ia menyelesaikan tur konsernya di Ipswich, Inggris. Melakukan konser selama dua tahun, membuat Ed selalu disibukkan dengan musik dan ia ingin sesekali lepas dari hal itu.

“Seperti yang mungkin kalian ketahui, aku sudah melaksanakan konser selama lebih dari dua tahun dan ini adalah hari terakhir dari semuanya. Ada sesuatu yang sangat pahit tentang itu. Aku suka kalian ada disini dan kami akan mengakhiri pertunjukkan di Ipswich. Ini pertunjukan terakhirku selama 18 bulan,” ujar Ed Sheeran.

Video Klip Terbaru Bareng Sang Istri

Sebelum memutuskan untuk hiatus, dua hari lalu Ed Sheeran mengeluarkan video musik terbaru berjudul Put It All on Me. Penggemar terlihat bahagia setelah tahu model dalam video musik itu adalah istri Ed Sheeran sendiri yang bernama Cherry Seaborn.

Pasangan itu menikah di tahun 2018 dan video klip itu menunjukkan cerita romansa Ed dan Cherry. Hingga saat ini, video musik itu telah dilihat lebih dari 5,9 juta pengguna Youtube. Banyak dari penggemar yang baper dengan keromantisan Ed Sheeran dan Cherry Seaborn.

Cepat kembali, Ed Sheeran.

Sumber artikel asli