MILZERU – Will Smith, Tom Holland, Rashida Jones, DJ Khaled dan Karen Gillan menjadi pengisi suara untuk para tokoh animasi Spies in Disguise yang sudah mulai tayang di bioskop 25 Desember 2019.

Terinspirasi oleh film pendek animasi Pigeon: Impossible, karya Lucas Martell, Spies in Disguise berkisah tentang mata-mata yang super ramah, Lance Sterling (Will Smith), yang harus bekerja sama dengan lawannya yang hampir berseberangan dengannya, ilmuwan super halus Walter Beckett (Tom Holland), yang menciptakan gadget yang digunakan Lance dalam misinya.
Ketika berbagai peristiwa berubah secara tak terduga dan Lance menjadi merpati, mata-mata itu harus percaya dan bergabung dengan Walter untuk menyelesaikan misi yang mustahil.

Dikutip laman Hollywood Reporter, film ini disutradarai oleh Nick Bruno dan Troy Quane, yang memang sudah ahlinya ketika terjun memproduksi film animasi. Bruno dikenal karena bekerja di Rio, Rio 2, Epic and Horton Hears a Who!, dan Troy Quane"s termasuk Ice Age: Collision Course dan Enchanted bersamaan dengan mengarahkan The Smurfs: A Christmas Carol. Keduanya juga sebelumnya bekerja sama untuk The Peanuts Movie.

Tom Holland

Aktor Inggris yang pernah ikut berperan di film Spiderman ini kini ikut andil jadi pengisi suara untuk peran sebagai ilmuwan, Walter Beckett dalam film animasi Spies in Disguise. Holland memulai kariernya di panggung sebagai pemain di Billy Elliot The Musical di West End London pada tahun 2008. Sebelum perannya sebagai Peter Parker/ Spider-Man, Holland juga pernah bermain di The Impossible, The Heart of the Sea dan memenangkan penghargaan BAFTA Rising Star pada 2017.

Tom Holland akan menyuarakan peran dalam The Voyage of Doctor Dolittle dengan sesama bintang Marvel Robert Downey Jr, Rami Malek, dan Emma Thompson. Proyek lainnya termasuk Chaos Walking with Daisy Ridley, Nick Jonas dan Cynthia Erivo dan film animasi Onward with Julia Louis-Dreyfus dan bintang Marvel lainnya, Chris Pratt.

Will Smith

Dalam film animasi pertamanya sejak SharkWale 2004 DreamWorks, Will Smith kembali jadi pengisi suara sebagai agen yang ramah, Lance Sterling, yang berubah menjadi burung dan harus menyelesaikan misinya dengan bantuan ilmuwan Walter Beckett. Selain sebagai pengisi suara mata-mata merpati, Will Smith telah dinominasikan untuk lima Golden Globes dan dua Academy Awards dan memenangkan empat penghargaan Grammy atas kariernya. Bintang The Men in Black baru-baru ini juga membintangi remake live-action blockbuster Aladdin musim panas ini.

Smith juga bersatu kembali dengan Martin Lawrence untuk film Bad Boys ketiga, yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020. Dia baru-baru ini juga membintangi Gemini Man, melawan versi yang lebih muda dari dirinya sendiri berkat kemajuan dalam teknik VFX.
    
Karen Gillan

Dikenal karena perannya sebagai Nebula dalam film Guardians of the Galaxy dan Avengers, Karen Gillan di film animasi Spies in Disguise, akan jadi pengisi suara untuk peran Eyes. Aktris Skotlandia, yang juga memerankan Amy Pond dalam serial BBC One Doctor Who, memulai debutnya sebagai sutradara dengan The Party"s Just Beginning, yang juga dibintanginya. Aktris ini juga bertemu kembali dengan Dwayne Johnson, Kevin Hart dan Jack Black untuk film Jumanji.

Rashida Jones

Rashida Jones juga ikut jadi pengisi suara di film animasi Spies in Disguise. Dia berperan sebagai Marcy Kappel, agen rahasia yang bekerja dengan pasukan keamanan. Aktris ini dikenali dari perannya sebagai Ann Perkinson di acara NBC Parks and Recreation. Selain berakting, Jones telah menulis Celeste & Jesse Forever, episode Black Mirror dan baru-baru ini mengerjakan naskah untuk Toy Story 4.

Ben Mendelsohn

Aktor Australia ini juga tak mau ketinggalan ikut ambil bagian dalam Spies in Disguise. Ben menjadi pengisi suara untuk peran Killian dalam film itu. Sebelumnya, Ben juga menjadi bagian dari Kapten Marvel. Film terbarunya adalah The King, yang ditayangkan perdana di Festival Film Venesia bersama Timothee Chalamet, Lily-Rose Depp dan Robert Pattinson, pada bulan September.

Masi Oka

Aktor yang dinominasikan Emmy ini memerankan Kimura di Spies in Disguise. Bintang The Heroes and Hawaii Five-0 ini juga pernah terlibat dalam film animasi sebelumnya, dengan perannya dalam serial TV animasi SuperMansion dengan Byran Cranston, Chris Pine dan Keegan-Michael Key.

Karyanya baru-baru ini juga sohor yakni, Mozart Amazon Perdana di Hutan, The Meg dan Death Note. Selain akting, Oka juga pernah terlibat dalam efek visual, mengerjakan angsuran kedua film Star War di awal 2000-an, Hulk dan Terminator 3: Rise of the Machines.

DJ Khaled

Eksekutif produser rekaman juga penulis lagu ini memang belum banyak terlibat dalam produksi film. Tapi DJ Khaled pernah juga terlibat membintangi Pitch Perfect 2. Dan sekarang dia memberanikan diri untuk jadi pengisi suara dalam Spies in Disguise. Calon peraih Grammy dan artis triple platinum memulai karier sebagai pembawa acara radio pada 1990-an di stasiun hip-hop Miami dan menumbuhkan kariernya memproduksi musik dari sana. Bekerjasama dengan musisi terkenal seperti Jay Z, Nicki Minaj, Lil Wayne, Chance the Rapper, Rihanna dan Justin Bieber, Khaled telah memiliki dua lagu hit No.1 dan 11 lagu hit top 10 di tangga lagu Billboard.

Khaled telah menghasilkan lagu-lagu untuk film-film seperti A Wrinkle in Time dan live-action Aladdin remake. Sekarang pindah ke film dan televisi, DJ Khaled memiliki dua spesial asli MTV, keduanya merefleksikan kariernya dan mendokumentasikan perjalanannya menjadi seorang maestro musik. Dia juga akan membintangi Bad Boys for Life with Spies in Disguise co-star Will Smith, yang dirilis pada tahun 2020.

Sumber artikel asli