MILZERU – Running Man dikabarkan akan diproduksi ulang di Indonesia. Variety show ternama Korea Selatan ini telah menjadi kecintaan publik selama bertahun-tahun lamanya. Sampai-sampai, para anggotanya pun ikut terkenal dan punya banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia. 

Berkat popularitas tersebut, Running Man sempat diadaptasi oleh dua negara yakni Tiongkok dan Vietnam. Meskipun bukan versi aslinya, acara Running Man tetap saja meraup kesuksesan besar di dua negara tersebut. Menurut kabar terbaru dilansir dari Osen, Running Man beserta pihak penayangan, stasiun televisi SBS dikonfirmasi bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk menggarap acara tersebut dalam versi Indonesia. Seperti apa detailnya? Scroll artikel ini yuk!

SBS Bekerjasama dengan Perusahaan Lokal Indonesia 

SBS Running Man
Sumber Foto: Osen

Pada 29 November 2019 lalu, SBS telah menandatangani kontrak kesepakatan kerja sama untuk produksi Running Man versi Indonesia dengan PT. Festival Citra Lestari (FCL). FCL merupakan perusahaan investasi milik Sinarmas Group, perusahaan terbesar keempat di Indonesia. Selama ini, mereka memang fokus pada OOT (pelayanan over the top media), produksi, dan distribusi konten.

Running Man versi Indonesia Diharapkan Tayang Tahun 2020

SBS Running Man
Sumber Foto: Osen

Running Man diharapkan dapat tayang melalui stasiun televisi besar Indonesia atau OOT Indonesia pada pertengahan tahun 2020. Menurut kesepakatan, Running Man versi Indonesia akan diproduksi untuk satu musim.

Salah satu alasan Running Man membuat produksi ulang di Indonesia karena keputusan itu diprediksi akan menjadi batu loncatan untuk semakin menyebarkan popularitas variety show tersebut. Mengingat Indonesia dengan jumlah populasi terbanyak di Asia Tenggara, dianggap memiliki peran besar dalam penyebaran Hallyu Wave

“Setelah Tiongkok dan Vietnam, SBS akan mulai masuk ke Indonesia yang merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara. Kami akan melakukan upaya untuk memastikan bahwa kami akan berhasil dan memberikan kontribusi besar bagi penyebaran Hallyu berdasarkan hasil penelitian dan survei yang sudah dilakukan selama tiga tahun,” ungkap kepala tim SBS Global Content Biz, Kim Young Jae. 

SBS Punya Agenda Acara Lain yang Diproduksi di Indonesia

Running Man
Sumber Foto: SBS FunE

SBS juga berencana memasuki dunia bisnis konten commerce melalui kerja sama dengan perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia, Tokopedia. Selain Running Man, stasiun televisi lokal MNC TV juga sedang dalam proses diskusi untuk menayangkan acara Fantastic Duo di paruh pertama tahun 2020. Kemudian SCTV diketahui akan melakukan produksi ulang untuk acara Good Friends yang juga ditayangkan tahun depan.

Jadi enggak sabar ya mau menantikan Running Man Versi Indonesia.

Sumber artikel asli