MILZERU – Zac Efron dikabarkan mengalami kondisi gawat darurat saat syuting di Papua Nugini. Karena kondisinya ini, Zac harus dievakuasi dan diterbangkan ke Australia.

Baru-baru ini, Zac Efron memberikan kabar mengenai kesehatannya yang sudah membaik. Lantas apa sebenarnya yang terjadi pada aktor 32 tahun itu sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit? Berikut ulasannya.

Zac Efron terserang bakteri

Sumber foto: Variety

Dilansir dari The Daily Telegraph, 30 Desember 2019, Zac Efron diterbangkan langsung ke Australia dari Papua Nugini oleh kru evakuasi medis sebelum Natal. Mantan kekasih Vanessa Hudgens itu jatuh sakit karena infeksi bakteri.

Zac Efron pun harus menjalani perawatan di rumah sakit Brisbane selama beberapa hari, pekan lalu. Zac baru diperbolehkan pulang ke Amerika Serikat dari Australia pada malam Natal.

Kronologi jatuh sakitnya Zac Efron

Zac Efron

Sumber foto: Instagram/@zacefron

Dikutip dari Variety, berita sakitnya Zac Efron ini pertama kali dilaporkan oleh The Sunday Telegraph. Dalam laporan itu, Zac disebut tengah menjalani syuting untuk acara seri reality Quibi berjudul Killing Zac Efron. Seri ini mengisolasi sang aktor selama 21 hari di daerah-daerah pedalaman yang terpencil.

Zac Efron tidak mendapat bekal istimewa. Dia hanya membawa perlengkapan dasar dan ditemani kru kamera serta pemandu untuk membawanya melalui medan yang kasar dan juga bertahan hidup.

Selama syuting ini lah, tepat sebelum liburan Natal, Zac tertular infeksi bakteri. Kondisinya yang semakin menurun membuat Zac harus segera dibawa ke rumah sakit di Brisbane, Australia. Setelah beberapa hari menjalani perawatan, aktor itu dinyatakan sembuh dan kembali ke negaranya di malam Natal.

Zac kabarkan kondisinya​

Kabar sakitnya Zac Efron ini sebelumnya cukup simpang siur. Ini karena, Zac terlihat di beberapa foto bersama teman-temannya di Amerika Serikat. Namun, hal itu akhkirnya semakin jelas lewat unggahan yang dibagikan Zac di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingannya, Zac menunjukkan potretnya bersama beberapa anak-anak dari Papua Nugini. Mengiringi unggahannya, pemain film High School Musical ini membenarkan kabar sakitnya. Tapi kini, kondisinya sudah membaik dan Zac tengah menghabiskan liburan bersama keluarganya.

"Terima kasih untuk semuanya yang menghubungi saya. Saya sakit di Papua Nugini, tapi saya langsung kembali dan menyelesaikan tiga minggu yang luar biasa di P.N.G," tulis Zac di akun Instagramnya, @zacefron. 

"Saya pulang untuk berlibur bersama teman-teman saya dan keluarga. Terima kasih untuk cinta dan perhatiannya, sampai bertemu di 2020," tandas Zac Efron.

Sumber artikel asli