MILZERU – Isyana Sarasvati resmi dilamar pria bernama Rayhan Maditra. Kabar lamaran ini tentu menghebohkan. Sebab, Isyana selama ini memang tidak pernah memamerkan hubungannya pada publik. Pelantun Tetap Dalam Jiwa itu lebih memilih untuk membagikan karier dan tingkah lucunya di layar kaca maupun media sosial.

Kabar prosesi lamaran Isyana dan Rayhan pertama kali diunggah oleh akun @thebridestory. Seolah membagi momen bahagianya, Isyana juga mengunggah potret lamaran dengan kekasihnya. Rayhan dan Isyana ternyata sudah menghabiskan waktu 12 tahun untuk memadu kasih. Bukan dari kalangan artis, lantas siapakah sosok calon suami Isyana Saravati tersebut? Apa fakta lain tentang sosok Rayhan Maditra? Simak ulasannya berikut.

Dokter muda

Rayhan dan Isyana
Sumber: Twitter/@rayhanmaditra

Pemilik nama lengkap Rayhan Maditra Indrayanto ini merupakan pria yang berprofesi sebagai dokter. Lulusan Universitas Gadjah Mada ini mulai memacari Isyana sejak sama-sama duduk di bangku sekolah. Mengambil jurusan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Rayhan lulus pada 2016 silam. Sewaktu wisuda, Isyana terlihat hadir untuk menemani kekasihnya mendapatkan gelar sarjana, lho! Sweet!

Rayhan Maditra tidak punya Instagram

Rayhan dan Isyana
Sumber: Instagram/@isyanasarasvati

Berbeda dengan anak muda zaman sekarang yang sering memainkan sosial media, Rayhan memilih untuk fokus mengejar kariernya. Pasalnya, ia tidak memiliki akun Instagram. Rayhan hanya membagi cuitan di akun Twitter-nya @rayhanmaditra. Terakhir, ia menuliskan sebuah pengumuman bahwa semua akun yang ada di Instagram mengatasnamakan dirinya adalah palsu. 

Semuanya tolong bantu report akun Instagram @rayhanmaditra, itu palsu. Aku nggak punya Instagram,” tulis Rayhan.

Pengalaman Rayhan​

Rayhan dan Isyana
Sumber: Instagram/@thebridestory

DIlihat dari akun LinkedIn-nya, Rayhan diketahui pernah magang di Departemen Psikiatri atau Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Mengambil bagian penelitian, Rayhan menghabiskan waktu tiga bulan untuk mencari pengalaman di rumah sakit tersebut pada 2018 lalu.

Sebelum dinyatakan lulus, Rayhan cukup aktif dalam mengembangkan kemampuan organisasi kampus. Ia memilih untuk bergabung dalam Badan Khusus Program Internasional Fakultas Kedokteran UGM dan Center for Indonesian Medical Students’ Activities (CIMSA).

Menjalin hubungan asmara selama 12 tahun

Rayhan dan Isyana

Meski jarang mengunggah momen kebersamaan dengan kekasih, Isyana dan Rayhan telah menghabiskan waktu selama 12 tahun sebagai sepasang kekasih. Perjalanan cintanya dimulai sejak mereka duduk di bangku sekolah. Isyana dan Rayhan sempat menjalin hubungan jarak jauh Yogyakarta – Singapura. Rayhan harus menempuh pendidikan di Yogyakarta, sementara Isyana mendapatkan beasiswa di Musik Pertunjukan di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura.

Sejak berpacaran, Rayhan sering mengiringi Isyana bernyanyi menggunakan gitar. Mereka mengunggah rekaman video tengah mencover beberapa lagu. Salah satunya berjudul La La La yang sudah digemari oleh banyak warganet.

Selalu mendukung Isyana

Isyana Sarasvati

Sebagai kekasih, Rayhan selalu mendukung karier Isyana. Ia sering kali mengucapkan selamat dalam akun Twitter setiap karya baru Isyana muncul. Rayhan juga mencuitkan vote yang diadakan oleh berbagai acara penghargaan musik untuk kekasihnya. 

Sumber artikel asli