MILZERU – Malam tahun baru identik dengan berbagai macam panggung hiburan. Ada sederet artis dangdut di sepanjang jaln Sudirman, Jakarta. Penggemar musik reggae bisa mendatangi panggung Big Bang di JIEXPO Kemayoran. 

Diantara hingar-bingar panggung di ibukota, penyanyi Didi Kempot sudah punya rencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Didi akan mengisi panggung di sebuah desa di kawasan Boyolali. Didi ingin menghibur penggemarnya sampai ke pelosok desa.

“Saya akan manggung menghibur di pinggir desa, tepatnya di pinggiran desa Boyolali. Saya pengen temen-temen di pelosok juga ikut nonton saya,” katanya saat ditemui baru-baru ini.

Bagi Didi, ini adalah salah satu cara untuk berbagi. Padahal, tawaran untuk mengisi acara di panggung yang lebih megah dan di kota yang lebih besar selalu datang padanya. Hanya saja, Didi tidak mengambil itu semua.

“Berbagi aja. Acara malam tahun baru, saya justru nyanyi di desa, di kelurahan,” katanya.

Didi berangkat ke desa tersebut atas permontaan seorang teman. 2019 memang jadi tahun emas bagi Didi. Karya-karya lamanya kembali digandrungi oleh hampir semua usia.

“Ya itu kepuasan pencipta lagu ya, karena harapan setiap pencipta lagu adalah lagunya bisa dihafal. Dan yang heran adalah saya nyanyi lagu Jawa di metropolitan anak-anak mudanya bisa nerima,” katanya.

Didi juga punya cara sendiri untuk menjaga staminanya. Setelah manggung Didi biasanya istirahat dan mengisi ulang energi dengan berbagi kepada teman-temannya di belakang panggung.

“Kita ikhlas aja, dan kerja dengan kompak. Pokoknya temen-temen kerja dimana pun, di atas panggung senang tampilnya, dan di bawah panggung kita ngobrol-ngobrol,” ujarnya.

Sumber artikel asli