MILZERU – Stasiun televisi Korea selalu berlomba-lomba menghadirkan serial drama terbaik setiap bulannya. Mengawali tahun 2020 ini, tidak hanya drama komedi-romantis saja yang akan disuguhkan, tapi juga ada genre-genre serius seperti ekonomi serta thriller.

Selain jalan cerita yang ditawarkan, daftar para aktor dan aktris yang turut membintangi drama Korea tayang bulan ini juga tak kalah menggiurkan. Terdapat sejumlah sosok yang telah dirindukan kehadirannya di layar kaca, sebut saja Taecyeon 2PM dan Park Seo Joon. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut 5 K-Drama yang tayang pada Januari 2020. Seperti apa ulasannya? Simak artikel di bawah ini. 

Touch

Touch
Sumber Foto: Channel A

Drama Korea pertama yang tayang pada bulan ini adalah Touch. Serial ber-genre komedi-romantis ini menceritakan tentang Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook) yang dulunya merupakan make-up artist terkenal. Namun, kini dia memiliki banyak utang dan menjadi seorang pengangguran.

Sementara Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) telah menjadi trainee selama 10 tahun untuk menjadi idola Kpop. Ketika tengah berpartisipasi dalam program audisi untuk meraih mimpinya, dia tiba-tiba didiskualifikasi. 

Setelah kejadian tersebut, Han Soo Yeon menemukan bakat barunya, yakni menjadi seorang penata rias. Nantinya, dia akan dipertemukan dengan Cha Jeong Hyeok yang kembali menjadi make-up artist. Han Soo Yeon pun menjadi asisten Cha Jeong Hyeok dan keduanya berakhir jatuh cinta.

Drama ini cukup menarik karena akan memperlihatkan chemistry antara Joo Sang Wook dan Kim Bo Ra, yang terpaut usia hampir 20 tahun! Selain dibintangi keduanya, juga akan menampilkan Han Da Gam serta Lee Tae Hwan. Touch tayang perdana pada 3 Januari 2020 mendatang di Channel A, setiap hari Jumat-Sabtu pukul 11.00 KST. 

Romantic Doctor Teacher Kim Season 2

Romantic Doctor Teacher Kim 2
Sumber Foto: SBS

Ini menjadi salah satu serial paling ditunggu oleh para pecinta K-Drama. Setelah sukses menayangkan musim pertamanya pada 2016 silam, butuh waktu empat tahun hingga Romantic Doctor Teacher Kim kembali ke layar kaca. 

Berbeda dengan sebelumnya, sekuel ini menghadirkan jajaran pemain baru yakni Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung. Sementara sosok Teacher Kim atau Kim Sa Bu, seorang dokter ahli bedah yang jenius, tidak berubah dan tetap diperankan oleh aktor Han Suk Kyu.

Lee Sung Kyung akan memerankan tokoh Cha Eun Jae, seorang mahasiswa tahun kedua yang ditempatkan di departemen bedah jantung. Selain cerdas dan percaya diri, dia juga selalu berada di jajaran mahasiswa elite sepanjang hidupnya.

Kemudian karakter Seo Woo Jin diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Seo Woo Jin sama-sama merupakan mahasiswa tahun kedua dan seorang ahli bedah. Dia memiliki keterampilan operasi yang sangat baik sehingga kerap mendapat pujian dari para profesor. Namun, memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal karena dia tidak percaya pada kebahagiaan.

Romantic Doctor Teacher Kim Season 2 akan tayang sebanyak 20 episode, terhitung dari tanggal 6 Januari 2020 dan mengisi slot Senin dan Selasa di stasiun televisi SBS. 

Money Game

Money Game
Sumber Foto: tvN

Apa yang akan terjadi ketika bank milik pemerintah Korea Selatan berada di ambang kebangkrutan? Serial Money Game mengambil fokus ekonomi, yang mana negara mengkhawatirkan akan menghadapi krisis uang lagi, sama seperti tahun 1997 silam. 

Oleh karena itu, orang-orang di Komisi Jasa Keuangan berjuang untuk mencegah insiden serupa terjadi. Chae Yi Hoon (Go Soo) adalah kepala Biro Kebijakan Ekonomi di Komisi Jasa Keuangan. Dia melakukan yang terbaik sebagai seorang birokrat ekonomi. Ayahnya adalah ekonom terbaik di Korea Selatan, tetapi Chae Yi Hoon memilih untuk menyembunyikan identitas ayahnya.

Heo Jae (Lee Sung Min) adalah ketua Komisi Jasa Keuangan. Dia adalah pria yang ambisius dan pernah mengalami krisis keuangan Korea pada tahun 1997. Kala itu, dia kecewa dengan infrastruktur keuangan Korea yang tidak berdaya. Kini, ia memiliki tujuan untuk meningkatkan infrastruktur keuangan negara dengan cara apa pun. 

Dan Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung) mulai bekerja di Biro Keuangan Internasional di Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Selama krisis keuangan Korea, dia hanyalah seorang bayi dan keluarganya berjuang melalui masa sulit pada tahun tersebut. Dia bermimpi memiliki gedung atas namanya sendiri. 

Serial garapan tvN ini akan mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis, menggantikan drama Psychopath Diary yang masih mengudara. Money Game mulai hadir di layar televisi pada 15 Januari 2020. 

The Game: Towards Zero

The Game: Towards Zero
Sumber Foto: MBC

Siapa yang rindu dengan Taecyeon 2PM? Pas banget nih guys, karena idola sekaligus aktor tampan itu akan membintangi drama terbarunya bertajuk The Game: Towards Hero. Serial ini mengisahkan tentang Kim Tae Pyung (Taecyeon), seorang pria dengan kemampuan psikis. Ketika menatap mata seseorang, dia bisa melihat momen sebelum mereka mati. Tidak hanya tampan, dia juga sangat kaya raya. 

Nantinya, akan ada kasus pembunuhan berantai misterius yang menarik perhatian Tae Pyung. Dia bekerja sama dengan seorang detektif bernama Seo Joon Young (Lee Yeon Hee). Mereka bersama-sama mencari dalang di balik pembunuhan yang terjadi 20 tahun lalu. 

Ini akan menjadi comeback Taecyeon sebagai aktor setelah menyelesaikan wajib militer. Ber-genre thriller-misteri, The Game: Towards Hero dijadwalkan tayang tanggal 20 Januari 2020 mendatang, menggantikan drama Love With Flaws

Itaewon Class

Itaewon Class
Sumber Foto: JTBC

Terakhir adalah Itaewon Class. Drama ini juga tak kalah dinantikan karena turut menggaet aktor kecintaan kaum hawa, Park Seo Joon. Serial produksi JTBC ini bercerita tentang orang-orang muda yang berjuang di tengah masyarakat yang tidak masuk akal untuk mencapai impian masing-masing. 

Park Seo Joon mengambil peran Park Sae Roy, seorang pengusaha penuh ambisi dan selalu menegakkan keadilan serta anti korupsi. Berbekal amarahnya atas kematian sang ayah, ia berusaha menaklukan kawasan Itaewon dan melawan konglomerat industri makanan Jang Ga.

Selain Park Seo Joon, drama ini juga dibintangi oleh aktor senior Yoo Jae Myung, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, Ahn Bo Hyun, serta Kim Dong Hee. Itaewon Clas akan tayang perdana pada 31 Januari 2020, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST. 

Dari kelima K-Drama tayang pada Januari 2020, manakah yang paling kamu nantikan?

Sumber artikel asli