MILZERU – Film Joker yang tayang pada bulan Oktober 2019 mendapatkan kesuksesan besar. Joaquin Phoenix yang menjadi aktor utama dalam film superhero itu, namanya semakin disorot publik karena kemampuan akting yang sangat bagus.

Dilansir dari Ace Showbiz pada 3 Januari 2020, Joaquin dan sutradara film Joker yang bernama Todd Phillips itu baru saja dikabarkan bertemu. Banyak dari penggemar yang menduga-duga bahwa keduanya siap untuk melanjutkan sekuel film Joker. Yuik intip pertemuan Joaquin Phoenix dan Todd Phillips!

Joker Mendapatkan Keuntungan Rp 13,9 Triliun

Film yang mengisahkan tentang awal mula musuh superhero Batman itu, mendapatkan keuntungan yang besar. Produksi film yang memakan biaya hingga US$ 60 juta atau sekitar Rp 836 miliar itu telah mendapatkan keuntungan hinga US$ 1 miliar atau Rp 13,9 triliun. Hal itu lah yang menjadi acuan sutradara untuk membuat sekuel film Joker.

“Ketika sebuah film menghasilkan US$ 1 miliar dan biaya US$ 60 juta untuk membuatnya, tentu saja sekuelnya akan muncul. Tapi Joaquin dan aku belum benar-benar memutuskan. Kami memang terbuka untuk membahas ini,” ujar Todd.

Pencapaian film Joker itu dianggap luar biasa karena ketika film itu akan ditayangkan, banyak antisipasi dari masyarakat. Masalahnya Joker dilambangkan sebagai seseorang yang mengalami gangguan mental dan selama pemutaran film banyak sisi gelap dan drama psikologis yang menguras perasaan penonton. 

Todd Philips Suka Dengan Joaquin Phoenix

Dalam obrolannya bersama Joaquin, Todd juga mengungkapkan bahwa ia sangat suka bekerja sama dengan aktor 45 tahun itu. Padahal sebelumnya, Todd mengaku butuh waktu yang lama untuk meyakinkan Joaquin memerankan karakter yang gelap tersebut.

“Terus terang, aku ingin bekerja dengannya dalam hal apa pun. Jadi siapa yang tahu?” lanjut sutradara 49 tahun itu.

Sutradara dan Warner Bross pun pernah memikirkan akan membuat sekuel sebelum film Joker tayang di bioskop. Namun, masih banyak kebingungan dibenak sutradara dan juga Joaquin Phoenix sendiri. Para penggemar pun harap-harap cemas bahwa film yang dinominasikan Piala Oscars itu akan segera dirilis untuk sekuelnya. 

“Jauh sebelum rilis atau sebelum kami punya ide apakah itu akan berhasil, kami berbicara tentang sekuel,” ujar Todd Phillips dikutip dari NME.

Mendapatkan Berbagai Nominasi

Joker

Film yang memiliki rating R atau remaja ini juga menuai kesuksesan besar dengan berbagai nominasi di ajang penghargaan bergengsi. Di tahun 2020 ini, Joker masuk dalam beberapa kategori untuk penghargaan Golden Globe Awards. Bahkan, Joaquin Phoenix juga dinominasikan sebagai aktor terbaik.

Selain Joaquin Phoenix, beberapa kru film lainnya pun ikut menjadi daftar nominasi. Todd Philips ikut dinominasikan sebagai sutradara terbaik untuk ajang penghargaan AACTA International Awards yang siap digelar pada 3 Januari di Los Angeles.

Sumber artikel asli