MILZERU – Simu Liu menjadi aktor berwajah Asia pertama yang membintangi film Marvel Cinematic Universe fase 4. Namanya diumumkan sebagai pemeran Shang Chi dalam film Shang Chi and The Legend of The Ten Rings yang akan tayang pada 2021.

Pemilihan Simu Liu enggak terlepas dari pro dan kontra. Bahkan berdasarkan laporan Cinemablend pada 16 Agustus 2019, wajah Simu Liu dianggap di bawah standar ketampanan oleh beberapa masyarakat China. Saat dimintai pendapatnya, ada yang menyebut kalau wajah Simu Liu terlihat tua. Terlepas dari hal itu, yuk kenal lebih dekat dengan sosok aktor 30 tahun ini. 

Keturunan Kanada

Pindah ke Ontario di usia lima tahun, Liu lahir di salah satu kota paling dingin di China. Sebuah kota yang terletak di sisi paling utara dengan julukan Ice City yaitu Harbin.

Pintar matematika

Liu bersekolah di jurusan keuangan dan akuntansi di London saat berusia 20 tahun dan bahkan menjadi akuntan setelah lulus di sebuah firma audit bergengsi, Deloitte, sebelum akhirnya Hollywood memberi kesempatan besar. Tapi dia mengaku bahwa dia dipecat karena dia terlalu buruk. 

"Tolong berhenti menggunakan wajahku untuk bahan akuntansimu. Aku seorang akuntan hanya selama 9 bulan dan itu mengerikan dan aku benci setiap menit setiap hari di tempat kerja," kicaunya lewat akun @SimuLiu. 

Tubuh menawan

Liu masuk dua tahun berturut dalam Most Beautiful List Kanada, dan jujur siapa yang bisa menentang hal ini? Dia memiliki tubuh menawan dan tidak takut untuk memamerkannya. Sebenarnya tak heran mengapa Marvel memilihnya untuk memerankan Shang-Chi. 

Penulis

Sebagai tambahan, Liu juga menulis sejumlah episode untuk acara televisi di Kanada seperti Blood and Water yang juga dibintangi olehnya, serta sejumlah majalah berita di Kanada. 

Paket lengkap

Liu tak hanya menjadi aktor, tapi juga penulis, memproduseri dan bahkan sutradara. Beberapa film yang diproduksi dan disutradarainya telah dihadirkan dalam berbagai festival lintas benua Amerika Utara, Kanada dan Amerika Serikat, serta memenangkan beberapa penghargaan. 

Mahir dengan nunchuck

Liu tampak terampil dengan tangannya dan bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan sepasang nunchuck. Dalam salah satu unggahan Instagramnya, @simuliu, ia terlihat memamerkan keahliannya ini. 

Teman yang baik

Untuk mendukung teman baiknya, yang kini juga akan menjadi rekan satu film di Shang Chi and the Legend of The Ten Rings,Awkwafina, Liu menyewa seluruh bioskop untuk screening film The Farewell yang dibintangi temannya itu. 

Hobi main bola

Terutama basket. Dia sering mengunggah di media sosial dengan aktivitas seputar bola, seperti sedang melihat dari luar lapangan, atau bahkan terlibat dalam permainan. Kita jadi tahu kalau Liu sangat suka olahraga berkat unggahannya ini. 

Pecinta anjing

Siapa tak akan suka memiliki hewan peliharaan, begitupun Liu yang begitu menyayangi anjingnya. Anjing yang dipilih Liu adalah jenis husky, bahkan dia membawa anjing tersebut ke lokasi syuting. 

Pernah jadi pemeran pengganti

Liu menjadi bukti bahwa setiap ada usaha ada jalan. Dia tidak langsung menjadi pemeran utama, Liu pernah menjadi pemeran pengganti dalam serial Heroes Reborn. Tak hanya itu, Liu pernah terlibat dalam film Pacific Rim hanya sebagai pemeran tambahan. 

Sumber artikel asli.