MILZERU – Lisa Blackpink dan popularitasnya yang mendunia telah diakui oleh banyak orang. Ia dikenal berkat parasnya bak barbie hidup serta memiliki segudang talenta. Hal tersebut dengan mudah dibuktikan lewat banyaknya jumlah followers Instagram miliknya. Idola kelahiran 1997 ini disebut-sebut sebagai bintang Kpop dengan angka pengikut tertinggi, yaitu sebanyak 28,5 juta followers. Daebak!

Selain menjadi idola Kpop, Lisa laris manis digaet untuk menjadi model dari berbagai produk, mulai dari brand fashion hingga mobil. Bukan hanya di Korea saja, pemilik nama asli Lalisa Manoban ini juga tetap aktif tampil di negara asalnya, Thailand.

Pundi-pundi uang tampaknya akan selalu menghampiri rapper sekaligus dancer dalam girl band Blackpink ini. Bicara soal penghasilan, outlet media lokal asal Thailand, Thairath belum lama ini membocorkan bayaran jika ingin menampilkan Lisa di sebuah event, drama, film, dan iklan. Tidak main-main, pihak yang mengundang artis asuhan YG Entertainment ini harus siap merogoh kocek dengan nominal fantastis.

Lisa Blackpink Dibayar Rp2 Miliar Setiap 2 Jam

Lisa Blackpink
Sumber Foto: @lalalalisa_m/Instagram

Menurut Thairath dilansir dari Allkpop, Lisa mematok harga 5 juta baht atau setara dengan Rp2,2 miliar jika ingin mengundangnya tampil di sebuah acara berdurasi 2 jam. Untuk membintangi drama, uang yang harus disiapkan untuk membayar gadis 22 tahun ini sebesar 10 juta baht atau lebih dari Rp4,5 miliar.

Sementara bayaran sebesar 15 juta baht (sekitar Rp6,7 miliar) diketahui cukup untuk mengundang Lisa tampil di sebuah film. Untuk mengiklankan sebuah produk, idola asli Thailand ini memasang harga 20 juta baht (sekitar Rp9 miliar).

Hingga saat ini, Lisa bahkan belum pernah menerima tawaran untuk membintangi drama atau film. Namun seperti diketahui, ia sudah cukup sering melakukan endorsement untuk mempromosikan sejumlah brand ternama.

Tidak diketahui apakah nominal tersebut hanya berlaku untuk penawaran yang dia dapatkan di Thailand atau negara lainnya. Thairath sendiri tidak menyebutkan sumber informasi tersebut sehingga membuat para BLINK, sebutan nama fandom untuk Blackpink ragu dengan keakuratannya. 

Wajar Lisa Blackpink Mendapat Bayaran Mahal

Lisa Blackpink
Sumber Foto: @lalalalisa_m/Instagram

Benar atau tidaknya nominal angka tersebut tetap saja membuat publik melongo. Namun, bayaran yang terima oleh Lisa seakan berbanding lurus dengan apa yang dia tawarkan, mengingat ketenarannya serta pengaruh sang idola kepada para penggemar. Rasanya memang layak kalau Lisa mendapat bayaran hingga miliaran rupiah. Setuju?

Lisa Blackpink Juga Pernah Jadi Brand Ambassador di Indonesia

Lisa Blackpink
Sumber Foto: @lalalalisa_m/Instagram

Tahun 2018 lalu, Lisa dan ketiga member Blackpink lainnya yakni Jisoo, Jennie, dan Rose, juga pernah menjadi brand ambassador untuk salah satu e-commerce kenamaan di Indonesia. Belum lama ini, mereka juga sempat bertandang ke Indonesia untuk menghadiri acara launching sebuah produk dari brand smartphone buatan Korea.

Sumber artikel asli