MILZERU – 

Salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi dunia perfilm an adalah Academy Award atau Piala Oscar. Piala Oscar menjadi tempat bagi industry perfilm an dunia untuk terus meningkatkan kreatifitas nya dalam berkarya.

Piala Oscar tahun 2020 ini memiliki beberapa kategori, salah satunya kategori Best Animated Feature. Kategori ini ditujukan untuk film-film animasi yang di nilai sesuai dengan standar yang sudah di tentukan dalam Oscar 2020.

Telah di umumkan secara resmi bahwa kategori Best Animated Feature pada tahun 2019 yang masuk dalam Piala Oscar adalah :

Toy Story 4

Pada seri ini, Toy Story 4 membuktikan kemampuannya untuk mengimbagi film terdahulu nya Toy Story 3 dengan meraih lebih dari USD 115 juta pada awal minggu pertama penayangannya di Box office

Missing Link

Film yang mengisahkan tentang Sasquatch berbulu yang bernama Mr Link yang ingin menemukan keluarga nya yang hilang di lembah hangri-La. Ia di bantu oleh Sir Lionel Frost dan Adeline Fortnight, dan dari situ lah perjalanan seru nya di mulai.

Missing Link sebelum nya pun menjadi pemenang di golden Globe Kategori Best Animation Picture, dan pada tahun ini ia juga masuk dalam nominasi Piala Oscar 2020 karena teknik menggabungkan jutaan foto dalam bentuk slide show & ada lebih dari 250 boneka dengan ekspresi berbeda yagn menjadi komponen utama dalam film animasi ini.

I Lost My Body

Film yang sebelumnya berhasil menjadi pemenang Nespresso Grand Prize dalam Festival Film Cannes ini mengangkat kisah yang cenderung aneh. Dalam film ini memiliki banyak scene yang sedih, senang, dan juga mengharukan. Film ini berkisah tentang tangan yang terputus dan keluar dari laboratorium dan mencoba mencari pemililknya.

Klaus

Film animasi Netflix yang sudah di tonton lebih dari 30 juta kali ini menceritakan tentang seorang pengantar pos bernama Jesper. Karena tak memiliki prestasi di Royal Postage Academy, ayanya pun mengirim nya ke salah satu kota terpencil yang begitu dingin. Dan disana lah Jesper bertemu dengan tukag kayu yang bernama Klaus. Disana lah Jesper meraskan arti nya kehangatan dan cinta.

How To Train Your Dragon:The Hidden World

Film animasi yang diproduksi oleh DreamWorks ini kembali dengan kisah Hiccup dan naganya Tootless. Ini merupakan seri ketiga yang di produksi oleh Dream Works.

Dalam film ini scene yang banyai menarik perhatian adalah saat Tootless bertemu dan jatuh cinta dengan naga betinanya.