MILZERU – Virus corona semakin menyebar. Tidak hanya di Wuhan saja, melainkan sudah mulai terdeteksi di negara-negara kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura. Hal tersebut nyatanya berimbas pada sejumlah konser Kpop dua artis SM Entertainment, NCT Dream dan Taeyeon SNSD yang harus mengalami penundaan.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak promotor, One Production melalui akun Twitter resminya pada Kamis, 30 Januari. Dalam cuitannya itu, promotor mengkonfirmasi akan menunda konser NCT Dream The Dream Show serta konser solo Taeyeon bertajuk THE UNSEEN di Singapura.

Konser Taeyeon SNSD di Singapura Ditunda H-2 Acara

Taeyeon SNSD dan NCT Dream
Sumber Foto: @OneProductionSG/Twitter

Kabar ini tentu mengejutkan para penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket. Pasalnya konser solo Taeyeon di Singapura terpaksa ditunda H-2 acara, yang awalnya akan diselenggarakan pada Sabtu, 1 Februari di Singapore Indoor Stadium. Sementara konser NCT Dream baru digelar tanggal 15 Februari mendatang di The Star Theatre.

Prioritaskan Keselamatan Para Artis dan Penonton

Dalam pernyataan resmi, pihak promotor menyebutkan bahwa mereka lebih memprioritaskan keselamatan dan kesehatan para artis, juga untuk mencegah penyebaran virus corona yang berbahaya itu.

“Karena keprihatinan penyebaran virus corona, kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya karena harus mengumumkan bahwa konser Taeyeon THE UNSEEN dan NCT Dream The Dream Show resmi ditunda. Keamanan artis, penonton, dan staf menjadi prioritas utama kami. Dan kami akan mematuhi saran dari pihak berwenang, terkait penyebaran virus corona, dan sebagai bagian dari usaha pencegahan,” tulisnya, dikutip dari akun Twitter @OneProductionSG.

Bagi penggemar yang sudah membeli tiket, proses refund akan dilakukan dalam kurun waktu secepatnya. Akhir kata, pihak promotor mengucap permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Meski mengumumkan penundaan, promotor tidak menjelaskan tentang perubahan tanggal konser, baik untuk konser Taeyeon maupun NCT Dream di Singapura.

Para Penggemar Merasa Lega Konser Ditunda

Taeyeon SNSD dan NCT Dream
Sumber Foto: @taeyeon_ss & @nct_dream/Instagram

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada sejumlah penggemar yang kecewa karena belum bisa menyaksikan penampilan sang idola, di lain sisi mereka merasa lega. Keselamatan dan kesehatan menjadi hal terpenting saat ini, di tengah-tengah wabah virus corona yang kian merajalela.

Sebelumnya, para penggemar NCT Dream juga sempat mendesak SM Entertainment untuk segera menghentikan seluruh aktivitas artis asuhannya itu. Mereka pun menyemarakkan tagar #엔시티드림_당장_입국시켜 atau berarti Bawa NCT Dream Pulang Sekarang hingga menjadi Trending Topic di Twitter. 

Hal serupa juga dilakukan oleh penggemar dari grup besutan SM lainnya yakni Super Junior. Mengingat bahayanya virus corona, para ELF mengirimkan surat terbuka kepada Label SJ untuk membatalkan konser Super Show 8 yang akan diselenggarakan di Hongkong pada 28 Maret 2020 berlokasi di Asia World Expo Arena.

“Demi keselamatan, kami minta sponsor bisa berpikir dengan hati-hati dan membatalkan atau menunda konser SS8 Hongkong. Juga, C-ELF berharap SM Entertainment dan Label SJ bisa menunda kegiatan lainnya di Cina sampai kondisi membaik,” kata C-ELF melalui surat terbukanya.

Tampaknya petisi tersebut sudah didengar oleh pihak agensi. Belum lama ini, Super Junior juga telah membatalkan konser comeback mereka Super Junior The Stage lewat perilisan album baru Timeless dengan lagu andalan 2YA2YAO.

Sumber artikel asli