MILZERU – Presenter meninggal dunia hari Selasa, 4 Februari 2020. Dia menghembuskan napas terakhirnya karena sakit gagal ginjal.

Pemilik nama lengkap Alan Wangsa Satria Pamungkas itu berkarier sebagai penyiar radio, presenter, dan YouTuber. Pria kelahiran Cianjur pada 8 Desember 1988 itu mulai dikenal sejak menang program reality show Big Brother Indonesia pada tahun 2011 lalu. Berikut beberapa hal tentang Allan Wangsa.

Big Brother Indonesia

Allan berjuang dengan ribuan peserta untuk memenangkan program acara Big Brother Indonesia pada tahun 2011 lalu. Dia ikut seleksi dengan 24 peserta, yaitu 12 laki-laki dan 12 perempuan. Kemudian diseleksi lagi menjadi 15 untuk ikut karantina. Dia menjadi juara dan mendapat hadiah rumah bernilai miliaran rupiah.

Presenter

Selain Meja Gunjing, Allan Wangsa juga pernah jadi presenter untuk showcase boyband Astro di Jakarta. Allan pun terlihat suka dengan dunia K-Pop dan beberapa kali mengunggah momennya bersama idola.

YouTuber

Allan pun kini aktif sebagai YouTuber. Ia bersama kawannya, Aandre Bailing, mengelola channel Syahdu and Luxury yang berisi tentang mukbang (kuliner) dan jalan-jalan.

Akrab dengan Selebriti

Kariernya membawa Allan Wangsa kenal dan akrab dengan beberapa selebriti Tanah Air. Allan berteman dengan Aming, Shanty Pardedes, Patricia Gouw, Fahmi Aditian, dan Asty Ananta. Teman-teman selebriti lain juga ikut berduka seperti Tyas Mirasih, Cheryl eks Cherybella, dan Artika Sari Devi.

Humoris

Presenter Meja Gunjing itu dikenal kocak dan humoris. Dia juga baik dan senang menolong sesamanya. Program yang dia pandu banyak membahas seputar kehidupan para artis Indonesia.

Suka Jalan-jalan

Lewat Instagramnya, Allan tampak suka melakukan traveling. Sejumlah tempat pernah dikunjunginya. Korea pun jadi salah satu destinasi favorit Allan. 

Sakit Ginjal 

Fergy yang merupakan sahabatnya mengungkap, Allan pernah cerita kalau dia sakit gagal ginjal stadium 4. Namun sikapnya yang ceria tak memperlihatkan jika ia sedang sakit.

Keluarga Tak Tahu

Sahabat juga mengungkap, keluarga tak tahu penyakit ginjal yang diderita Allan Wangsa. Selama ini, almarhum menutupi sakitnya dari keluarga karena tak mau membuat mereka khawatir.

Tak Mau Dikenang Sedih

Sahabat lain, Gita Bhebhita, mengungkap pesan terakhir Allan Wangsa. Ia meminta untuk tidak mengunggah foto soal kepergiannya. Allan ingin dikenang sebagai sosok yang selalu bahagia.

Sumber artikel asli