MILZERU – Ray Sahetapy memang pernah dikabarkan telah melakukan syuting untuk film Captain America: Civil War. Namun setelah filmnya tayang, tidak ada wajah Ray di antara Chris Evans ataupun Robert Downey Jr selaku pemeran utama.

Kini, video adegan Ray Sahetapy dalam Captain America: Civil War beredar. Melalui channel YouTube, Flash Marvel, video itu berjudul Zemo’s Original Introductory Scene ‘Captain America: Civil War’ Deleted Scene. 

Berdurasi satu menit dan tiga puluh delapan detik, video itu dibuka dengan suara Ray yang khas dengan Bahasa Indonesia. 

“Lelang kita yang berikut mengalami kesulitan untuk sampai di sini. Mantan administrasi Hydra, mati terbunuh saat melintasi perbatasan Syiria,” kata Ray dalam adegan tersebut.

Kemudian terlihat beberapa barang yang akan dilelang. Barang itu milik anggota Hydra, sebagian besar senjata. Para penawar mulai mengajukan tawarannya. Sampai kehadiran Helmut Zemo yang diperankan Daniel Brühl memancing curiga Ray.

Menurut Ray, acara itu dibuat khusus untuk tamu undangan. Namun wajah Zemo baru di dalam lelang tersebut. Setelah menanyakan keadannya, Ray memberi isyarat kepada para penjaga untuk meringkus Zemo.

Baru berjalan beberapa langkah, para penjaga berjatuhan. Hal itu diikuti Zemo yang tengah menggunakan masker. Zemo telah meracuni seisi ruangan dengan gas mematikan hingga semua peserta ambruk.

Kemudian Zemo menuju barang lelang. Bukan senjata yang diambil Zemo. Ia lebih tertarik kepada buku yang ditinggalkan agen Hydra tersebut.

Dalam buku itu terdapat catatan anggota Hydra itu termasuk bagaimana cara mengaktifkan Winter Soldier alias Bucky. Buku itu juga diduga menyimpan catatan tanggal tertentu yang menjelaskan Winter Soldier menghabisi orangtua Tony Stark.Dalam Captain America: Civil War, Helmut Zemo jadi musuh utama. Ia tidak memiliki kekuatan super seperti musuh-musuh sebelumnya. Namun Zemo memiliki taktik dan pemikiran yang cerdas. Ia berhasil mengadu domba Captain America dan Iron Man. 

Sumber artikel asli