MILZERU – Setelah berhasil mencetak sejarah di ajang Oscars 2020, para pemain dan kru film langsung mengadakan pesta besar-besaran. Bahkan mereka pesta hingga pagi hari.

Film arahan sutradara Bong Joon Ho itu berhasil menyabet penghargaan Best Picture, Best Director, Best International Feature, dan Best Original Screenplay. Mereka memenangkan empat dari enam kategori yang dinominasikan dan menjadi perbincangan hangat di Hollywood.

Parasite menjadi film bukan berbahasa Inggris pertama yang memenangkan Best Picture di Academy Awards. Film ini juga berhasil masuk ke Guinness World Record karena menjadi film Best International Film Feature yang memenangkan Best Picture.

Selain itu, film ini juga menjadi yang pertama memenangkan Best Picture serta Palme d"Or di Cannes Film Festival dalam 65 tahun, setelah film drama romantis tahun 1955, "Marty". Bong Joon Ho juga menjadi sutradara Korea Selatan pertama yang memenangkan Best Director.

Dilansir laman NextShark, atas kemenangan bersejarah itu, para pemain dan tim produksi film membuat perayaan pada Minggu tengah malam di berbagai pesta usai perhelatan Oscars, termasuk Vanity Fair Oscar Party dan satu di Soho House. Mereka kemudian mengakhiri pesta dengan perayaan terbaik di restoran Soban di Koreatown Los Angeles.

Grup yang terdiri dari sekitar 50 pemain dan kru itu memenuhi restoran berkapasitas 30 kursi itu dari pukul 02.45 hingga 05.00 pagi.

Mendengar sutradara Bong belum makan seharian, pemilik restoran Jennifer Park pun menyediakan beragam hidangan Korea seperti galbi-jjim atau semur iga, eun daegu jorim, galbi atau iga bakar, bibimbap dan panekuk tahu seafood.

Mereka juga bersulang atas kemenangan di Oscars sekaligus merayakan ulang tahun pemeran utama Song Kang Ho dan Cho Yeo Jeong. Menariknya, Bong ternyata sudah beberapa minggu mengunjungi Soban dan sangat menikmati hidangan kepiting mentah bumbu (ganjang gejang) dan kimchi.

"Sebuah kehormatan besar bertemu dengan pememang Oscars lagi! Selamat untuk "Parasite" karena membuat sejarah!" tulis restoran itu dalam unggahannya di Instagram.

Sebelum berkunjung ke Soban, menurut Los Angeles Times tim film itu terlebih dahulu menikmati sampanye, sushi, kaki kepiting, boba parfaits, dan tater tots dengan topping caviar di pesta Oscars Governors Ball. Mereka juga mengunjungi pesta Soho House yang disponsori oleh Neon, distributor film tersebut, di mana mereka juga disuguhi penampilan grup K-Pop ACE.

Sumber artikel asli