MILZERU – Nama Choi Woo Shik sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar film dan drama Korea. Choi Woo Shik pun semakin mendunia setelah berhasil memerankan tokoh Ki Woo atau Kevin dalam film garapan Bong Joon Ho, Parasite

Film Parasite sendiri berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dan membawa nama Choi Woo Shik semakin dikenal. Parasite berhasil membawa empat penghargaan dalam ajang Oscar ke-92 yang digelar pada Minggu, 9 Februari 2020 lalu. Mulai dari film terbaik, sutradara terbaik, film internasional terbaik, dan naskah asli terbaik. 

Sebelum sukses memerankan karakter Ki Woo dalam film garapan Bong Joon Ho, Parasite, Choi Woo Shik juga dikenal piawai dalam akting di serial drama. Choi Woo Shik sendiri memuali debutnya sebagai aktor di drama keluaran MBC pada tahun 2011, The Duo. Dalam drama ini, Choi Woo Shik berperan sebagai Gwi Dong kecil.
 
Nama Choi Woo Shik sendiri mulai dikenal luas setelah membintangi drama Rooftop Prince pada tahun 2012 dan berperan sebagai  Do Chi San. Kesuksesannya semakin melejit setelah mendapatkan penghargaan untuk katagori Best New Actor dalam Blue Dragon Film Awards dan 35th Korean Association of Film Critics Awards dalam film Set Me Free.

Berbicara tentang drama yang dibintangi oleh Choi Woo Sik, berikut ini lima rekomendasi drama Choi Woo Shik.

Rooftop Prince

Dalam drama ini, Choi Woo Shikberperan sebagai Do Chi San. Drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu Putra Mahkota Yi Gak dan orang-orang terpercayanya. Mereka tiba-tiba berpindah dari Dinasti Chosun ke Seoul modern. 

Sang Putra Mahkota (Yoochun) bertemu Hong Se Na yang memiliki kemiripan mencolok dengan istrinya yang sudah meninggal. Ia bertekad untuk memecahkan misteri 300 tahun kematiannya. 

TEN 2

TEN 2 yang tayang di OCN ini juga jadi rekomendasi drama keren Choi Woo Shik. Drama ini menceritakan Ji Hoon (Joo Sang-Wook), yang merupakan pemimpin Tim Urusan Khusus TEN, yang tiba-tiba menghilang. Anggota lain dari Tim TEN, Do-Sik (Kim Sang Ho), Ye Ri (Jo An) dan Min-Ho (Choi Woo Shik) bingung dengan situasinya, tetapi mereka segera menemukan pesan yang menjelaskan. Anggota tim TEN mengejar jejak pembunuh berantai yang dikenal sebagai "F pembunuh".

Pride and Prejudice

Dalam drama ini, Choi Woo Shik berperan sebagai Lee Jang Won. Drama ini bercerita tentang Yeol-Moo (Baek Jin Hee) yang lima tahun lalu melompat di mobil Jaksa Dong Chi (Choi Jin Hyuk). Dong-Chi jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Dia memintanya untuk bertemu dengannya 10 kali dan kemudian memutuskan apakah dia ingin melanjutkan hubungan mereka. Pada pertemuan ke-10, Yeol-Moo menemukan beberapa kertas kusut di ranselnya dan pergi tanpa mengatakan apa pun pada Dong-Chi.

Yeol-Moo mulai bekerja sebagai jaksa penuntut trainee dan bertemu Dong Chi di depan kantornya. Dia ditugaskan ke tim tempat jaksa Dong Chi bekerja. Yeol Moo sangat antusias dengan pekerjaannya. Dong Chi, yang masih menyimpan perasaan padanya, mencoba membantunya menjadi jaksa penuntut terbaik, tetapi Yeol Moo menyimpan rahasia.

Ho Gu Love

Drama ini bercerita tentang Ho Gu (Choi Woo Shik) yang tidak pernah berkencan dalam hidupnya. Dia memiliki cinta pertamanya Do Hee (Uee). Dia adalah anggota tim renang nasional dan memiliki keinginan yang kuat untuk menang. Dia juga berbicara seperti salah satu dari mereka. Setelah Ho Gu bertemu Do Hee lagi, ia menjadi terlibat dalam hubungan romantis yang rumit dan persahabatan yang berbahaya.

Sumber artikel asli