MILZERU – Ashraf Sinclair menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 18 Februari 2020 sekitar pukul 04.51 pagi. Suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) itu meninggal karena terkena serangan jantung. Kabar meninggalnya Ashraf ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, semasa hidup Ashraf dikenal sebagai pribadi yang gemar olahraga untuk membentuk tubuh yang lebih bugar. Tak hanya keluarga, rekan artis hingga penggemar pun tak menyangka kalau Ashraf telah tiada. Meninggal secara tiba-tiba, manajer BCL ungkap riwayat penyakit Ashraf. Rekan artis pun berdatangan untuk mengunjungi rumah duka, seperti apa? Simak ulasan berikut.

Riwayat penyakit Ashraf

Ashraf Sinclair dan BCL

Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun dan meninggalkan istri serta satu putranya, Noah Sinclair. Jenazah Ashraf telah disemayamkan di rumah duka kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan pada pukul 07.32. Ada dua Voorijder yang mengawal kedatangan dua mobil jenazah. Manajer, Bunga Citra Lestari, Doddy meminta doa kepada awak media agar proses pemakaman dapat berjalan dengan lancar. 

“Karena serangan jantung, semoga arwah beliau diterima dilapangkan minta doanya aja,” kata Doddy saat ditemui tim VIVA.co.id pada Selasa, 18 Februari 2020.

Meninggal secara tiba-tiba, pemeran Catatan Hati Seorang Istri ini disebut tidak memiliki riwayat penyakit. Bahkan menurut Doddy, Ashraf yang paling sehat diantara anggota keluarga lainnya.

“Ngga, dia sehat banget, dari kita dia sehat banget,” ungkapnya.

Tempat pemakaman di Karawang

Ashraf Sinclair

Seperti diketahui, keluarga kandung Ashraf berdomisili di Malaysia. Sehingga, untuk tempat pemakamannya sendiri masih didiskusikan apakan almarhum akan dimakamkan di Indonesia atau Malaysia. Awalnya, keluarga masih menunggu kedatangan anggota lain dari Malaysia.

“Keluarga masih berembuk (untuk tempat pemakaman), masih tunggu keluarga dari Malaysia. (Mereka) lagi on the way,” tuturnya.

Namun kini, jenazah akan dimakamkan setelah salat Ashar di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Hal ini dikatakan langsung oleh penyanyi Rossa kepada tim VIVA.co.id. Dengan sedih dan mata berkaca-kaca, Rossa menjelaskan bahwa keluarga kandung dari Malaysia akan langsung ke tempat pemakaman.

"Mungkin (keluarga yang dari Malaysia) langsung ke San Diego Hills. Saya dan seluruh teman-teman berduka cita semoga Unge dan keluarga diberikan kekuatan untuk ini dan Ashraf diterima amal ibadahnya," tutur Ocha.

Kondisi rumah duka

Sumber: VIVA.co.id 

Sejak almarhum disemayamkan, rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan didatangi rekan artis. Sementara kondisi Bunga Citra Lestari terlihat mendampingi janazah sang suami ketika disemayamkan. Penyanyi Intan Ayu Purnama turun dari mobil taksi terlihat bergegas masuk ke dalam rumah. Tak lama kemudian, penyanyi Rossa datang menggunakan mobil mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dan selendang berwarna putih seperti dilansir dari VIVA.co.id. Tak ada satu kata pun yang dilontarkan Rossa. 

Kemudian, Dewi Lestari datang dilanjutkan dengan pihak rumah produksi Falcon Puctures, Naveen selaku owner bersama beberapa staffnya. Tak berapa lama, Aura Kasih datang mengenakan baju hitam dan selendang berwarna abu-abu dengan kacamata bergegas ke rumah duka. Ada juga Iis Dahlia datang ke rumah duka baru-baru ini. 

Ungkapan duka tetangga

BCL dan Ashraf Sinclair

Tetangga Ashraf menyatakan ungkapan duka kepada tim VIVA.co.id. Mereka tidak menyangka kalau Ashraf meninggal secepat ini. Ashraf dikenal sebagai orang yang sangat baik, rajin membuat acara untuk anak yatim.

"Enggak nyangka, saya kaget. Dia orang baik, suka bikin acara untuk anak yatim, selalu manggil anak yatim,” kata Kamila, tetangga Ashraf dan BCL.

Selain itu Ashraf juga rajin beribadah salat ke masjid dekat rumah. Dia dikenal sebagai pribadi yang ramah terhadap tetangga.

"Iya dia rajin ke masjid, ini yang dekat rumah. Dia orang baik, enggak nyangka saya kaget banget. Dia juga suka menyapa warga," lanjut Kamila.

Kondisi BCL

Ashraf Sinclair suami BCL meninggal

Dilihat dari unggahan foto akun gosip @lambeturah_official, Bunga Citra Lestari terus menangis di samping jenazah sang suami. Mengenakan kerudung putih, BCL terlihat lemas dan beberapa kali dipeluk oleh kerabat yang melayat. Pemakaman pemilik nama lengkap Ashraf Daniel bin Muhamed Sinclair tersebut akan dilakukan di San Diego Hills pada ba’da ashar.

Sumber artikel asli