MILZERU – Penyanyi asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau yang lebih sering dikenal dengan nama panggung IU baru saja meraih prestasi atas OST drama Korea “Crash Landing On you” dengan judul “I Give You My Heart” yang dirilis pada 15 Februari 2020. IU telah berhasil mencetak Perfect All-Kill pada pukul 2:30 KST, 17 Februari. Lagu “I Give You My Heart” yang dibawakan oleh IU untuk drama “Crash Landing On You” telah merajai seluruh tangga musik Korea semenjak waktu perilisan, seiring juga dengan episode final drama ini pada akhir pekan lalu. 

IU

Dilansir Soompi, lagu IU langsung menempati posisi puncak sejumlah tangga musik, seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Tak ketinggalan, karya IU ini juga jadi yang teratas di realtime iChart dan Flo sehingga membuat lagu ini meraih “Perfect All Kill”

IU dikonfirmasikan tertarik untuk berkerja sama dalam mengisi lagu OST “Crash Landing on You” dikarenakan IU dekat dengan sang penulis naskah, Park Ji-eun. IU dan Park Ji-eun sebelumnya pernah bekerja sama dalam drama Korea “The Producers”. 

IU

Lagu “I Give You My Heart” ini merupakan penggambaran drama “Crash Landing On You”, dimana lagu ini bercerita mengenai sebuah harapan dan pengakuan yang tulus dari Lee Jung Hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin). IU memberikan kesan menghayati dalam mengekspresikan perasaan yang tulus dari sebuah melodi dan pesan sederhana.

Fans memberikan respon yang positif dan menaruh rasa bangga atas keberhasilan  “Perfect All Kill” yang diraih oleh IU tersebut. Pencapaian ini memperpanjang catatan rekor sukses IU dalam setiap lagu yang ia rilis, serta hampir tak pernah gagal menuai pujian dan reaksi yang positif dari berbagai pihak.

IU

Dalam hal ini, “I Give You My Heart” menjadi lagu kedua di tahun 2020 yang meraih “Perfect All Kill”, yang sebelumnya pencapaian yang sama diraih oleh Zico dengan lagu “Any Song” yang viral di media sosial dengan tagar #Anysongchallenge melalui aplikasi Tik Tok. Sementara itu, episode terakhir drama “Crash Landing on You” berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 24,1 persen dan berhasil menggeser posisi Kdrama rating sebelumnya yaitu “Goblin”.