MILZERU – Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan menjadi bintang tamu dia acara Mata Najwa, Rabu, 19 Februari 2020. Trio Gubernur ini menunjukkan aksi kocak berjoget TikTok menggunakan lagu Any Song yang dipopulerkan penyanyi Korea, Zico.

Berkat aplikasi TikTok, Any Song Challenge memang jadi populer saat ini di semua kalangan usia. Biasanya, Any Song Challenge dilakukan berpasangan. Aksi joget TikTok trio Gubernur ini berhasil membuat Najwa Shihab serta penonton tertawa ngakak.

Tantang joget TikTok

Najwa Shihab mengundang Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan sebagai bintang tamu di perayaan 10 tahun Mata Najwa. Mereka asyik membandingkan anak-anak zaman dulu dan masa kini.

“Anak muda zaman sekarang lebih ekspresif. Tidak ragu menunjukan eksistensi termasuk dengan berjoget. Kalau anak muda zaman dulu tuh lebih jaim,” tutur Najwa.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat langsung memperagakan gerakan Any Song Challenge. 

“Ini artinya menantang. Pengin tahu seberapa jaim mentang-mentang sekarang jadi pejabat,” tutur Najwa melihat tingkah Kang Emil.

“Sorry ya, kita ini bertiga kelompok yang menarik, menyenangkan. Kita punya grup tapi kaosnya baru satu nanti dibuatin ya,” ujar Ganjar, Gubernur Jawa Tengah sambil menunjukan kaos bertuliskan ‘Gubernur Garis Lucu’ yang dipakainya.

Siapa paling luwes?

Ganjar Pranowo, Ridwan kamil joget TikTok

Sebelum memulai Any Song Challenge, ketiganya melihat contoh gerakan di video yang ditampilkan.

“Supaya gak ngarang gaya sendiri, karena di kalangan TikTok mainstream itu harus jelas gayanya. Jangan ngarang-ngarang sendiri mentang-mentang pejabat. Kita lihat dulu ini contohnya,” tutur Najwa Shihab.

Anies Baswedan kaget melihat gerakan yang susah. Kemudian Najwa meyakinkan agar Gubernur DKI Jakarta itu tidak cepat menyerah pada tantangan.

“Bagaikan kpopers sejati,’ ujar Ridwan Kamil sebelum mulai joget.

Aksi Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan joget TikTok Any Song langsung mengundang gelak tawa. Potongan video yang diunggah di YouTube Najwa Shihab pada 20 Februari 2020 kini viral di jagat maya.

Arti Lirik Any Song Challenge

Zico

Dalam sebuah sesi wawancara, Zico penyanyi aslinya sempat membahas makna di balik lagu Any Song tersebut, “Aku ingin membuat lagu yang dapat didengar orang ketika mereka tidak memikirkan apa pun. Aku ingin membuat sesuatu tanpa berpikir, dan dari situlah konsep Any Song muncul,” ungkapnya.

Pria kelahiran 1992 ini kemudian melanjutkan, “Aku berhenti dan mengandalkan insting untuk lagu ini. Orang-orang selalu memikirkan begitu banyak hal yang berbeda. Jadi aku pikir, setidaknya karena ini awal tahu, kita bisa menikmati sebuah lagu tanpa banyak berpikir. Pesan lagunya adalah tidak ada,” pungkas Zico.

Sumber artikel asli