MILZERU – Di tengah kesibukan sebagai selebriti, terdapat sejumlah aktor, aktris, hingga idola Kpop yang tetap mengedepankan pendidikan. Hal tersebut terlihat dari betapa seriusnya mereka dalam memilih universitas yang dijadikan sebagai tempat menuntut ilmu.

Untuk bisa menjadi mahasiswa di universitas ternama, para selebriti harus mampu bersaing dengan orang-orang lainnya. Meski demikian, mereka berhasil membuktikan bahwasanya menjadi seorang selebriti bukanlah alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan.

Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 9 selebriti Korea yang berhasil lulus dan universitas ternama di dunia. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini. 

Honey Lee

Honey Lee
Sumber Foto: @honey_lee32/Instagram

Dinobatkan sebagai Miss Korea 2006, Honey Lee ternyata merupakan lulusan dari salah satu universitas terbaik di Negeri Ginseng, Seoul National University (SNU). Bintang film Extreme Job tersebut meraih gelar sarjana untuk jurusan musik tradisional Korea.

Kim Tae Hee

Kim Tae Hee
Sumber Foto: Osen

Istri dari Rain ini tidak hanya dikenal dengan paras cantiknya, tapi juga sosok yang cerdas. Kim Tae Hee pernah menjadi mahasiswi di Seoul National University. Ia berhasil lulus dari jurusan textiles, merchandising, dan fashion design. Di Korea Selatan, sudah menjadi tradisi ketika seseorang lulus dari salah satu universitas SKY, pasti akan semakin ‘dihormati’ di lingkungan mereka.

Lee Sang Yoon

Lee Sang Yoon
Sumber Foto: Hankook Ilbo

Sama seperti Honey Lee dan Kim Tae Hee, Lee Sang Yoon juga merupakan alumni dari Seoul National University. Sebagai seseorang yang pernah mati-matian mendapatkan gelar sarjana untuk jurusan fisika, aktor 38 tahun itu patut untuk mendapat apresiasi lebih, mengingat kini dirinya justru menekuni dunia akting. 

Yoo Hee Yeol

Yoo Hee Yeol
Sumber Foto: Osen

Pembawa acara Yoo Hee Yeol’s Sketchbook ternyata sudah memiliki ketertarikan di bidang musik sejak duduk di bangku kuliah. Yoo Hee Yeol adalah lulusan jurusan komposisi musik di Seoul National University.

Park Jin Young

Park Jin Young
Sumber Foto: Naver

Sebagai pemilik salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, JYP Entertainment, Park Jin Young telah berhasil mendebutkan sejumlah idola Kpop populer. Sebut sana Wonder Girls, 2PM, Miss A, GOT7, TWICE, DAY6, serta Stray Kids. Meski saat ini ia berkarier sebagai musisi, ternyata pria kelahiran 1971 ini pernah menjadi mahasiswa geologi di Yonsei University, salah satu kampus paling bergengsi di Korea.

Jun Hyun Moo

Jun Hyun Moo
Sumber Foto: Sisaweek

Presenter kondang Jun Hyun Moo juga lulus dari Yonsei University dan mengambil dua jurusan sekaligus. Yakni sosiologi dan sastra Inggris. Maka dari itu, tak salah jika Jun Hyun Moo menguasai bahasa Inggris dan Korea, sekaligus jago berkomunikasi dalam bahasa China dan Jepang. 

Jung Ryeo Won

Jung Ryeo Won
Sumber Foto: Naver

Tumbuh besar di Australia, aktris Jung Ryeo Won sempat mengenyam pendidikan di Griffith University jurusan International Business. Kemudian, ia mengikuti pertukaran pelajar di Korea University dengan mengambil jurusan Jurnalistik.

Tablo

Tablo
Sumber Foto: @blobyblo/Instagram

Status Tablo sebagai alumni salah satu dari kampus tersohor di dunia, Stanford University, sempat dipertanyakan kebenaranya oleh publik. Hal ini bermuda saat ada sejumlah haters yang tidak mempercayai pendidikan personil Epik High tersebut dan menyebutkan bahwa dirinya telah memalsukan gelarnya.

Setelah setahun berjuang melawan fitnah tersebut, Tablo berhasil membuktikan bahwa dia lulus dari Stanford University dengan gelar sarjana untuk creative writing dan master dalam bahasa Inggris. Bapak satu anak tersebut juga memiliki IQ 170. 

Lee Seo Jin

Lee Seo Jin
Sumber Foto: Star Daily News

Lee Seo Jin juga diam-diam merupakan lulusan dari New York University jurusan ekonomi lho guys! Aktor yang pernah membintangi drama Trap ini hampir tidak pernah membahas riwayat pendidikannya sehingga banyak orang tidak tahu.

Sumber artikel asli