MILZERU – Salah satu desainer Indonesia, Hian Tjen akan akan menampilkan koleksi rancangan busananya di Milan Fashion Week. Ia akan menampilkan 13 koleksinya “Perfect10n” pada Sabtu, 22 Februari 2020. Koleksi tersebut merupakan penanda 10 tahun dirinya berkarya di dunia mode. Koleksi busana "Perfect10n" ini mendapatkan inspirasi dari kaum Amish, sebuah persekutuan gereja Kristen tradisional yang menutup diri dari teknologi.

2

Ia menampilkan banyak detail mulai dari bordir buatan tangan, aplikasi kristal, hingga teknik fabrikasi sulit yang menjadi ciri khas seluruh rancangannya. Siluet yang elegan diciptakan melalui ragam bustier dengan detil berupa bordir bermotif bunga dan binatang buatan tangan, di atas bahan jacquard (kain tenun bermotif layaknya kain printing).

Aneka rok dan gaun panjang sederhana khas kaum Amish, diinterpretasikan dengan sangat indah dan menjadi mewah menggunakan bahan tulle yang ditumpuk, serta jaket berbahan jacquard putih dengan taburan kristal swarovski.

3

Selain menambah pengalaman, lulusan Esmod Jakarta tersebut berencana untuk mempromosikan busana maupun budaya Indonesia di Italia. Panggung Emerging Talents Milan di Milan Fashion Week ini akan menjadi show pertamanya di Eropa.