MILZERU – Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS yang terdiri dari ketujuh anggota resmi merilis album baru mereka, ‘Map of the Soul: 7’ pada Jumat (21/2). Agensi BTS, Big Hit Entertaiment pun merilis gambaran lebih detail dari album tersebut.

Album baru BTS ini akan memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album ‘Map of the Soul:7’ Persona. Sedangkan pada versi fisik, akan ada 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya. Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, akan ada dua versi dari lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini juga akan dibawakan bersama musisi.

bts

Salah satu anggota BTS yaitu RM BTS mengungkapkan konsep album terbaru ‘Map of the Soul: 7’ merupakan perpaduan antara 'Bayangan' dan 'Ego'. ‘Bayangan' adalah gambaran dari rasa sakit dan penderitaan yang  dialami ketujuh anggota, dan 'Ego' adalah menerima semua itu sebagai nasib dan mendorong para anggota untuk melangkah maju. Anggota BTS menuangkan jiwa, energi dan kerja keras dalam menyelesaikan album ini. Konsep tersebut diakui terinspirasi dari situasi yang mereka alami pada tahun lalu.

Album ‘Map of the Soul: 7’ ini berhasil memecahkan rekor penjualan dengan 2,6 juta keping di hari pertama. Capaian itu sekaligus mencatat angka penjualan album tertinggi yang pernah dicapai oleh BTS dalam waktu kurang lebih dua jam.

Comeback BTS ini jadi comeback yang sangat dinanti-nantikan para ARMY yaitu sebutan penggemaran BTS. Bahkan, banyak penggemar di berbagai negara diberbagai belahan dunia yang  tampak antusias menyambut comeback mereka. Bahkan sejumlah tagar terkait comeback BTS bahkan berhasil mendominasi Twitter. 

bts

Sementara itu, album 'Map of the Soul: 7' berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai negara setelah dirilis. BTS bahkan mendominasi chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Tal lama setelah dirilis, ke-20 lagu di album 'Map of the Soul: 7' meraih posisi pertama hingga 20 di chart tersebut.

BTS juga berjaya di negaranya sendiri dengan merajai seluruh tangga lagu major di Korea Selatan. Bahkan, mereka memecahkan rekor penjualan di Hanteo, sebagai album dengan penjualan terbanyak setelah 1 jam perilisan dan juga tercatat memecahkan rekor Melon sebagai grup dengan ‘Unique Listeners’ terbanyak setelah 1 jam perilisan. Rekor tersebut membuat para netizen di Korea Selatan hingga Dunia terkagum dan terheran dengan prestasi yang diraih oleh BTS.

Keberhasilan BTS juga disambut hangat dan mendapatkan dukungan berupa ucapan selamat dari berbagai selebritis bintang atas, salah satunya "Teman-temanku dari BTS di sini keren sekali. Selamat teman!" cuit singkat Justin Bieber melalui akun Twitternya.