MILZERU –  KPAI baru – baru ini menuai sorotan, pasalnya, Komisioner Kpai Siti Hikmawati, menyebut bahwa wanita berenang dengan laki – laki, akan hamil, hal ini menjadi sorotan publik, banyak yang menyangkal bahwa tudingan itu tidak masuk akal.

Tudingan KPAI yang dinilai nyeleneh tersebut bahkan ‘Go International’, berkat Media asal inggris Dailystar.co.uk ikut membahas polemik dari KPAI tersebut, dengan judul headline “woman can get pregant from swiming in a pool with men, Child Official Claim”

Penyanyi senior era 90an, Anggun C Sasmi, bahkan dibuat malu atas berita tersebut. Lewat twitter pribadinya ia membagikan tautan berita media Inggris itu dengan caption “KPAI Go International”.

Postingan pelantun ‘tua – tua keladi tersebut, sontak dibalas oleh Rapper Iwa K, “ikut malu”. komentar tersebut lalu dibalas kembali oleh Anggun “Sama” jawab Anggun.

Sebelumnya Siti Hikmawati selaku Komisioner KPAI, menuai sorotan lantaran statementnya yang menyebut bahwa wanita berenang bareng pria di kolam bisa hamil, hal ini membuat dirinya dibully netizen. 

Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), mengungkapkan, bila ada seorang pria yang mengeluarkan sperma di dalam kolam, maka wanita yang ada di sekitar kolam bisa hamil, ia juga menghimbau kepada kaum wanita, agar berhati – hati bila berenang bersama pria dalam satu kolam.

Dikutip dari Tribunnews, Pernyataan Siti Hikmawati, dibantah oleh Dokter kandungan, Kriston Silitonga, ia mengungkapkan bahwa ia belum pernah mendengar ada kasus wanita hamil tiba – tiba lantaran berenang bersama Pria dalam satu kolam, menurutnya wanita hanya bisa hamil bila ada kontak fisik dengan pria, seperti bersetubuh, dan pertemuan antara sperma dan sel telur dalam rahim.