MILZERU – Merek es krim ternama AICE yang berasal dari negara Singapura ini mendadak menjadi trending topic di twitter pada hari ini. Hal ini dikarenakan ada salah satu akun bernama @sherrrinn yang mengatakan bahwa mogok kerja buruh AICE dan memboikot produk tersebut.

Dalam cuitan twittr tersebut bahwa pemilikin akun mengatakan bahwa para buruh AICE melakukan mogok kerja karena perusahaan tersebut menggantikan mereka dengan buruh yang baru. Ada sekitar 600 buruh yang melakukan aksi ini lantaran perusahaan yang masih mengabaikan hak pekerja. Selain itu mereka juga sudah mengajak beberapa kota dan suah 5 kota yang akan melakukan aksi didepan kantor distributor AICE tersebut. Selain itu akun @sherrrinn juga menceritakan bagimana etos kerja yang terjadi di perusahaan tersebut.

Hasil cuitan itu bersamaan dengan demo Komite Solidaritoas Perjuangan untuk buruh (KSBP) AICE bersama buruh pabrik AICE ke Kementrian Tenaga Kerja memprotes antara lain soal upah, bonus yang belum cair dan juga kondisi pekerjaan perempuan yang hamil yang masih bekerja pada saat malam hari. Selain itu 

Bahkan banyak perempuan hamil yang mengalami keguguran saat harus tetap bekerja pada saat hamil. dan juga harus tetap menghirup bahan kimia yang ada di perusahaan tersebut. saat ini perusahan AICE tersebut dinilai tak memiliki kebijakan yang etis untuk para pekerjaannya. dan tidak membayarkan bonus yang sudah dijanjikan oleh pihak perusahaan kepada pekerjanya.