MILZERU – Kim Hanbin atau B.I mantan leader iKON resmi dinyatakan negatif narkoba. Hal tersebut disampaikan Kepolisian Gyeonggi Nambu setelah B.I menjalani sejumlah pemeriksaan narkoba dalam beberapa bulan belakangan. 

Kabar ini tentunya melegakan untuk para penggemar Kim Han bin atau akrab disapa B.I. bukan hanya itu, hal ini sekaligus mematahkan setiap opini buruk yang selama ini beredar di media sosial terkait dirinya. 

B.I

Pernyataan tersebut diperoleh dari media Sports World, yang menulis bahwa pihak kepolisian telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hasil tes narkoba terhadap B.I. Kantor polisi Provinsi Gyeonggi Selatan, telah mengirimkan sampel rambut B.I ke Layanan Forensik Nasional (NFS) Korea Selatan untuk diuji. Hasil dari tes tersebut telah keluar dan tidak ditemukan adanya kandungan obat-obatan ilegal di dalam tubuh B.I.

"Itu benar hasil tes narkotika B.I negatif," kata Kepolisian Gyeonggi Nambu seperti dilansir Sports World via Naver. 

B.I

Hasil tersebut menandakan investigasi tentang tudingan penyalahgunaan narkotika oleh pencipta lagu Love Scenario tersebut sekarang telah berakhir. Hal-hal yang masih perlu diselesaikan adalah menantikan pandangan jaksa penuntut ke beberapa pihak terkait.

Kasus tersebut bermula pada tahun lalu, ketika B.I disebut menyalahgunakan narkoba. Dispatch sempat melaporkan B.I melakukan transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD dengan seorang kenalan pada 2016. 

B.I

B.I saat itu mengakui beberapa kecurigaan yang ditujukan padanya. Status B.I juga telah berubah menjadi tersangka dan B.I kabarnya diinterogasi sekitar tujuh kali sejak saat itu. Bukan hanya itu,  akibat dari kasus penggunaan obat terlarang ini, membuat nama B.I terseret sehingga membuat dirinya langsung memutuskan untuk mundur dari iKON dan menghilang.

Dampak dari hal tersebut sempat membuat para penggemar bersedih dan merasa kehilangan. Sampai akhirnya B.I muncul melalui unggahan lagu di SoundCloud untuk menyapa penggemar beberapa waktu lalu.