MILZERU – Ada tips menarik nihh buat kamu gengs, khususnya yang sudah berusia 20 tahun keatas. Biasanya di usia 20 tahun tentunya kamu sudah mengalami berbagai pengalaman hidup, mulai dari pengalaman bahagia hingga pengalaman pahit. Oleh karena itu diusia 20 tahunan pikiranmu harus lebih dewasa dan positif.

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika menginjak usia 20 tahun. Diusia yang sudah terbilang dewasa ini tentunya kamu harus meninggalkan beberapa hal yang mungkin bisa merugikan kamu. Lantas apa saja sihh? yuk disimak!

​1. Stop Membandingkan Dirimu Sendiri Dengan Orang Lain!

no caption needed

Kamu itu Istimewa, setiap orang, termasuk kamu tentu memiliki kelebihannya masing – masing yang belum tentu dimiliki orang lain, Oleh karena itu jangan merasa minder atau rendah diri bila kamu melihat orang lain lebih unggul darimu, karena orang yang kamu anggap unggul, tidak sepenuhnya mengungguli dirimu, pasti ada sesuatu dalam dirimu yang lebih unggul darinya. 

2. Jangan Terlalu Santuy Ataupun Cuek Dengan Dirimu Sendiri!

santuy

Mulai Sekarang tinggalin deh sikap santuymu itu gengs!, karena diusia 20 tahunan kamu pasti sudah menyadari bahwa kamu perlu meningkatkan kualitas hidupmu, oleh karena itu lakukan berbagai hal yang lebih bermanfaat, bila perlu keluar dari zona nyaman kamu, carilah pengalaman sebanyak mungkin, agar melatih mental kamu dalam menghadapi berbagai rintangan dalam hidup. oke gengs!

3. Batasi Pergaulanmu Dengan ‘Toxic People’

toksik pipel

Bukan bermadsud meninggalkan teman atau tidak solid, tapi bila kamu terus berinteraksi dan bergaul dengan ‘Toxic People’ mereka akan terus mepengaruhi kamu untuk berbuat hal yang negatif, bahkan jika kamu terus berada di ruang lingkup mereka, hidup kamu tidak akan tenang oleh pengaruh mereka, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk membatasi pergaulanmu dengan ‘toxic people’. Abaikan bila ada teman yang menghalangi untuk meraih mimpimu. 

4. Jangan Kebanyakan Drama!

selpi

Hidup ini realita, Jangan terlalu larut dalam drama, dan pastinya jangan berlebihan! Agar tidak ada lagi drama dalam hidup kamu, mulai sekarang jadilah dirimu sendiri, jangan melihat orang lain. Berikan hal – hal positif kepada dirimu sendiri, isi masa mudamu dengan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidupmu.

5. Buang Sikap Pesimis Kamu!

putus asa

Optimis! itulah kuncinya. Gagal diusia muda itu hal biasa, karena semua butuh proses, oleh karena itu jangan mudah menyerah bila menemui rintangan. Hadapi apapun masalahnya. Ingat! dirimu itu istimewa, banyak kelebihan dan potensi yang ada pada kamu. Percaya diri, yakin bahwa kamu bisa!