MILZERU –  Kabar baik bagi kalian penikmat musik jadul, diantara kalian pasti mengenal grup musik Scorpion dan Whitesnake. kabarnya pada Hari ini, Jumat (28/2) mereka tiba di kota pelajar Yogjakarta untuk memeriahkan pagelaran JogjaROCKarta.

Dikonfrimasi oleh Anas Syahrul Almi, selaku Founder JogjaROCKarta Music Festival. Scorpion dan Whitesnake tiba di Bandara Adisutjipto Jogjakarta pada Jumat 28 Februari pukul 10:00. mereka terbang dari Singapura dengan pesawat SlikAir.

Sesaat sampai di Bandara Adisujipto, mereka langsung disambut  oleh Komisaris Utama Rajawali Indonesia, Bambang Pediantoro S, di sana mereka sempat berfoto bersama dengan Klaus Mene, David Coverdale berserta kawan – kawanya. 

scorpions

JogjaROCKarta International Music Rock Festival sendiri bakal diselenggarakan pada hari Minggu (1/3) Di Stadium Kertosono. Kedua Band legendaris tersebut menjadi tamu utama pada pagelaran tersebut, kabarnya Scorpion dan Whitesnake sendiri, mengaku akan tampil pada pagelaran tersebut dihari yang sama.

Scorpion dan Whitesnake sendiri hadir untuk mengobati rindu para penggemarnya pada konser tersebut, Penggemarnya juga beragam, kaum milenial juga turut menghadiri konser tersebut sekaligus bernostalgia bersama. 

Kunjungan Vokalis Whitesnake, David Coverdale merupakan pertama kali diera milenial, karena sebelumnya David pernah mengunjungi Indonesia pada konser yang diselenggarakan di tahun 1975 lalu.

kakek ngeROCK!

Sementara itu Vokalis Band Scorpion Klaus Meine sendiri juga mengaku bahwa kunjungan ke Indonesia bukanlah pertama kali, karena pada tahun 1990 ia dan sang Gitaris pernah diundang di acara  East Meets West Festival di Bali. 

Grup Musik yang sudah terbentuk sekitar 54 tahun lalu, Scorpion sendiri merupakan grup musik asal kota Hanover German. Grup musik jadul tersebut terdiri dari Klaus Meine sebagai vokalis,  Rudolf Schenker (Gitaris), Matthias Jabs (gitaris)  Paweł Mąciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drumer). 

Sejak berkarya, Scorpion sudah merilis beberapa album dari tahun ke tahun, seperti , Lovedrive (1979),  Blackout (1982), Love At First Sting (1984),  dan Crazy World (1990). 

Sementara itu grup musik Whitesnake terbentuk tahun 1977, walaupun grup musik lawas, tercatat pada tahun 2015 mereka mengeluarkan album terbarunya berjudul ‘The Purple’. Whitesnake sendiri beranggotakan David Coverdale (vokalis), Bernie Marsden (gitaris), Micky Moody (gitaris), Neil Murray (bass) dan David Dowle (drumer) dengan Brian Johnston (keyboard).

Bukan hanya Whitesnake dan Scorpions, Pada pagelaran JogjaROCKarta Music Festival turut menghadirkan musisi lawas dalam negeri seperti  God Bless, serta musisi internasional lainya seperti The Hu, band rock asal Mongolia serta Death Vomit, Powerslaves, Navicula, dan masih banyak lagi.