MILZERU –  Bicara soal Kota Depok, Pasti yang ada dalam benak kita itu adalah salah satu Kampus teranyar Se Indonesia, Yap! UI atau Universitas Indonesia namanya. Tapi baru – baru ini, Kota Depok justru dibuat heboh. Pasalnya Presiden Joko widodo mengumumkan bahwa Sudah ada 2 WNI positif virus Corona di Kota tersebut. Wahh anak UI harus hati – hati nih.

Dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Joko widodo, mengumumkan 2 WNI positif virus corona. Diduga dua orang tersebut tertular dari WN Jepang yang sebelumnya berkunjung ke Indonesia.

"Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri," tutur Jokowi, pada Senin (2/3).

Bukan hanya itu gengs, Presiden Jokowi juga menambahkan, penulusuran itu dilakukan dengan menemui beberapa orang yang bertemu dengan WN Jepang tersebut serta ditelusuri juga lokasi pertemuannya. Hasilnya ada 2 orang WNI yang tertular virus corona. waduh jaga kesehatan ya  gengs!

Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan bahwa dua orang tersebut positif terjangkit Virus Corona di kediamanya di Daerah Depok Jawa Barat, saat ini mereka yang merupakan ibu dan anak sudah di rawat di Rumah Sakit  Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

menteri kesehatan Terawan

"Terkenanya di rumahnya, rumahnya daerah Depok," kata Menkes Terawan Agus Putranto saat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). Dikutip Kompas.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan juga menghimbau ke masyarakat, dia menyebutkan bahwa penggunaan masker hanya digunakan untuk orang sakit bukan orang yang sehat, jadi yang perlu kita hindari adalah jauhi orang yang sakit, dan hindari kontak fisik dengan orang yang kira – kira menunjukan gejala virus corona.

Akibat 2 WNI Positif Virus corona di Kota Depok, kabarnya nih Sekolah – sekolah yang ada di Kota Depok bakal diliburkan jika virus Corona mengancam, hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris Somad.

“Kalau ada gejala atau hasil inspeksi dan termasuk pendalaman RS, rumah [korban] akan didatangi, kalau segitu besar [ancamannya], kita akan seriuskan, kita minta pelaku pendidikan, anak sekolah diliburkan," kata Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, dikutip CNN Indonesia.

WALI KOTA DEPOK

Wali Kota Depok, juga menghimbau agar Masyarakat kota Depok jangan panik, dan selalu jaga kesehatan, karena virus Corona tidak menyerang orang yang selalu jaga kesehatan dan kebersihan. 

"Intinya bahwa masyarakat jangan panik. Lakukan tindakan antisipasi. Tidur cukup makan yang sehat. Ini tindakan antisisipasinya," kata dia saat diwawancari

Bukan Cuma itu gengs, nih dengerin ya bagi yang suka ngerokok lebih baik dikurangin, karena kata pak Wali Kota Depok sendiri, Merokok dapat menyebabkan kondisi tubuh melemah, oleh karena itu alangkah baiknya hindari kebiasaan merokok kalau tidak mau terjangkit virus Corona. 

Sebelumnya Virus Corona pertama kali menyerang kota Wuhan China, saat ini kota tersebut sudah diisolasi dan tidak bisa dikunjungi, kemudian virus corona juga mulai menyebar ke beberapa negara lainya, seperti Kota Daegu, Korea Selatan yang kini bernasib sama dengan Wuhan.