MILZERU – Kasus dugaan ancaman yang diterima artis peran Syifa Hadju membuat ia trauma. Bahkan, Syifa mengatakan bahwa ancaman tersebut berupa penculikan hingga pemerkosaan. Permasalahan ini membuat dirinya takut untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain ketika ke luar rumah.

"Sempat takut keluar, aku sempat khawatir, puncaknya pas aku lagi di lokasi syuting, aku lagi syuting, sempat takut ketemu orang, 'aduh'," ucap Syifa saat ditemui di Mapolres Tangerang Selatan, kawasan Serpong, Jumat (28/2/2020) malam. 

Pengancam Berhasil Ditangkap Polisi, Syifa Hadju Bernafas Lega

Ancaman ini dilakukan melalui direct message di akun Instagram pribadinya (@syifahadjureal). Kejadian ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, namun makin ke sini, teror tersebut makin serius dan membuat dirinya takut. Sejauh ini, Syifa sempat coba mencegah ancaman itu dengan mencoba mem-block akun pelaku yang menerornya. Akan tetapi, pelaku tak jera dan tetap meneror dengan akun lain.

Hingga akhirnya, Syifa melaporkan dugaan ancaman penculikan dan pemerkosaan tersebut dengan nomor laporan teregistrasi TBL/232/K/II/2020/SPKT/Res Tangsel. Dengan laporan itu, terduga pelaku terancam dijerat pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 atau Pasal 45 B juncto Pasal 29 Tentang UU ITE.

Selanjutnya, Pihak Syifa Hadju memberikan konfirmasi bahwa pelaku yang mengancam melakukan penculikan, pemerkosaan dan juga pembunuhan terhadap Syifa Hadju, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Tangerang Selatan, Senin (1/3/2020) pada pukul 10.00 WIB. ?

Pengancam Berhasil Ditangkap Polisi, Syifa Hadju Bernafas Lega

Berinisial HA, pelaku merupakan warga Karanganyar, Jawa Tengah yang berusia muda yaitu 25 tahun dan berlatar belakang sebagai tukang fotokopi. Tak hanya itu, tersangka yang berinisial HA tersebut juga diketahui tak menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah.

Rencananya, Syifa Hadju bertemu langsung dengan pelaku yang mengancam dirinya pada 6 Maret 2020 mendatang. Sebab saat ini Syifa Hadju sedang ada pekerjaan di luar kota.

Pengancam Berhasil Ditangkap Polisi, Syifa Hadju Bernafas Lega

Aktris Syifa Hadju akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, orang yang mengancam untuk membunuh dan memperkosa dirinya telah ditangkap polisi. Rencananya, Syifa Hadju akan bertemu langsung dengan pelaku yang mengancam dirinya pada (6/3/20) mendatang. Sebab saat ini Syifa Hadju sedang ada pekerjaan di luar kota.

"Jadi alhamdulillah dari tim kita yang kemarin melakukan penyelidikan sejak laporan ini diterima, memang kita langsung mencari siapa pemilik akun-akun yang memberikan ancaman terhadap saudari SH," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram Wibisono, saat ditemui detikcom di kantornya, Senin (2/3/2020).

"Alhamdulillah kita sudah menemukan identitasnya hari ini, tepatnya kemarin kita lakukan penangkapan dan hari ini sudah kita amankan, kita bawa ke Polres Tangerang Selatan," sambungnya.