MILZERU –  Akibat merebaknya virus corona di beberapa negara di Asia, Penyanyi Pop-Rock asal kanada, Avril Lavigne resmi membatalkan turnya konser dunia 2020.

Tur konser yang bertajuk ‘Head Above Water’ rencanya akan diselenggarakan pada 23 April Mendatang, konser tersebut awalnya bakal mengunjungi beberapa negara di Asia seperti Zhenzen, China yang merupakan negara pertama dalam tur konser tersebut.

Selain Zhenzen, Rangkaian tur konser yang dibatalkan tersebut juga bakal diselenggarakan di beberapa negara di Asia seperti shanghai, Filipina, Tokyo, Hongkong, dan Taiwan. Namun Avril justru menarik diri untuk tidak tampil pada konser di negara tersebut akibat kekhawatiran terhadap merebaknya virus Corona di Asia.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Avril dengan rasa penuh kecewa lewat Instagram pribadinya.

"Aku sangat sedih mengumumkan kalau gak bisa mengunjungi Asia karena wabah virus corona yang terus-menerus," tuturnya lewat akun instagramnya.

Tur yang bertajuk ‘Head Above Water’ tersebut dijadwalkan akan dimulai pada Maret 2020, di beberapa negara Eropa secara berurutan, seperti Swiss, Italia, Belgia, Prancis, Jerman, dan beberapa negara Eropa lainya, padahal di beberapa negara Eropa tersebut juga terdapat sejumlah kasus infeksi Virus Corona.

Di Italia misalnya, di Negara tersebut sudah banyak dijumpai sejumlah kasus virus corona, hal ini juga menjadikan negara Italia, merupakan negara Eropa yang terjangkit Virus Corona terbesar se Eropa.

Dilansir TheLocal.it, Kasus Corona di Italia sendiri sudah mencapai 2000 orang, dengan jumlah kematian mencapai 18 orang.

TMZ menyebut bahwa pengumuman resmi pembatalan 12 konser, akan secepatnya diumumkan oleh Penyanyi beruisa 35 tahun. Hal ini termasuk konser di Taiwan, Shanghai, Filipina, Tokyo, dah Hongkong. Namun hingga saat ini belum ada konfrimasi lebih lanjut apakah jadwal tur di Eropa ikut terpengaruh atau tidak.

Khawatir Virus Corona, Avril Lavigne Batalkan Tur Konser Di Asia

Namun walaupun Avril kecewa karena pembatalan konsernya, ia tetap berharap agar konser tersebut dapat dijadwalkan ulang. Penyanyi tembang ‘Don’t let Me Go’ ini juga berpesan kepada penggemarnya agar selalu jaga kesehatan.

“Aku minta tolong semuanya untuk menjaga diri dan tetap sehat, kalian selalu ada dipikiran dan doaku” ujar Avril lewat akun Instagram pribadinya.  

Bukan hanya Avril, kabarnya musisi lainya seperti Green Day dan BTS, juga mengumumkan, mereka membatalkan konser di berbagai negara di Asia akibat merebaknya virus Corona.