MILZERU – Setelah sukses dengan film pertamanya ‘Train to Busan’, Yeon Sang Ho selaku sang sutradara membuat film keduanya yang berjudul ‘Peninsula’. ‘Peninsula’ masih dibuat oleh rumah produksi Redpeter Films. Menurut mereka, harapan kedepan film ini dapat tayang perdana di Cannes mendatang, terlebih setelah momentum yang dilahirkan oleh ‘Parasite’. 

“Empat tahun yang lalu kami berangkat dengan film hebat (Train to Busan) di Cannes dan kami tak pernah mengira audiens menerima dengan sangat baik. Sejak saat itu banyak film Korea telah dirilis dan sekarang kita bisa melihat Parasite yang luar biasa di mana-mana," kata Carlos Hansen, bos BF Distribution yang berasal dari Amerika Latin.

Menurut sutradara Yeon Song Ho, ‘Peninsula’ akan berawal dari tempat cerita berakhir di film ‘Train To Busan’ dan diperkirakan akan mengambil latar waktu empat tahun setelah wabah zombie yang menghancurkan semenjang Korea dalam film pertamanya ‘Train to Busan’.  

Peninsula’ bukan sekuel ‘Train to Busan’, karena tidak melanjutkan kisahnya, tapi memang terjadi di semesta yang sama," kata sutradara Yeon Sang-ho kepada Screen Daily.

Melalui akun Instagram (@peninsula_movie) telah mengunggah poster terbaru film ‘Peninsula’ . terlihat dua poster dalam film ini sudah dirilis pada (27/02/20). 

Poster pertama memperlihatkan suasana gelap, kelam, dan dihiasi dengan warna yang dominan biru dan hitam, serta banyaknya zombie di antara puing-puing saat malam. Bahkan, terlihat di tengah-tengah kerumunan para zombie, tampak seorang pria yang berdiri dengan wajah yang tidak terlihat. 

Sedangkan, dalam poster yang kedua terlihat seorang pria dan wanita yang sedang bersembunyi di belakang bus dengan situasi yang menakutkan, mengintip dengan waspada ke arah segerombolan zombie yang mengarah ke mereka. 

Peninsula’ dikonfirmasi akan dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, go Kyo Hwan, Kim Do Yoo, Lee Re, dan Lee Ye Won. Bukan hanya itu, film ‘Peninsula’ diprediksi akan diangkat ke layar lebar pada musim panas di bulan Agustus 2020, dilansir The Korea Herald.

Gimana nih, udah gak sabar kan buat nonton film ini? Kira-kira film ‘Peninsula’ akan lebih menegangkan gak ya dari film ‘Train to Busan’?