MILZERU – Donnie Yen ternyata tetap mencuri perhatian meski tidak lagi memerankan karakter ikoniknya sebagai legenda wing chun, Ip Man. meski telah meninggalkan peran ikoniknya, keahlian bela diri Donnie tidak luntur begitu saja.

Bahkan kemampuannya membuat sutradara film Mulan, Niki Caro begitu terpukau dan terus memberikan pujian untuknya. Bagaimana kisahnya? Simak artikel berikut yang dilansir dari AsiaOne, 5 Maret 2020.

Donnie Yen dipuji sutradara Mulan

Sumber foto: AsiaOne

Seperti diketahui, Donnie memutuskan untuk berhenti memerankan Ip Man, yang sudah begitu melekat padanya selama 11 tahun. Film berjudul Ip Man 4: The Finale, menjadi persembahan terakhirnya sebagai Ip Man.

Tapi ternyata, meski telah melepas karakter ikoniknya, kemampuan Donnie Yen tetap membuat banyak orang terpesona. Salah satunya, sutradara Mulan, Niki Caro.

Donnie Yen merupakan salah satu pemain film live-action Disney berjudul Mulan. Aktor 56 tahun itu berperan sebagai Komandan perang bernama Tung. Dia pun dituntut untuk berperang menggunakan pedang.

Hal itu lah yang membuat Niki Caro terkesima dan bahkan menjadikan momen itu sebagai favoritnya selama syuting. Dia bahkan mengatakan kalau rahangnya 'menabrak lantai' usai melihat keahlian Donnie Yen dalam memainkan pedangnya.

"Salah satu momen favorit saya di set adalah pertama kali saya melihat kemampuan seni bela diri Donnie Yen dalam kehidupan nyata. Sebagai Komandan Tung, ia melakukan pertunjukkan pedang di depan semua orang yang direkrut dan rahang saya sampai menyentuh lantai," ujar Niki Caro.

Niki juga sempat mengatakan kalau dia membutuhkan teknologi untuk memperlambat gerakan demi melihat jelas aksi yang dilakukan Donnie Yen.

"Cara dia (Donnie Yen) bergerak, dan cara dia menggerakkan pedangnya begitu cepat, sehingga saya benar-benar tidak bisa melihatnya bergerak secara real time. Saya harus mengulang rangkaian gerakan itu lagi dalam gerakan lambat, supaya saya bisa melihat apa dia lakukan. Mengagumkan!," sambungnya.

Jet Li berhasil perankan kaisar

Sumber foto: AsiaOne

Film animasi Disney yang diangkat dari tahun 1998 ini diketahui mengumpulkan beberapa nama selebriti ternama Asia untuk ikut bermain. Selain Donnie Yen, film Mulan yang rencananya rilis pada Maret 2020 ini juga dibintangi oleh Jet Li, Gong Li hingga Cheng Pei-pei.

Niki Caro pun menyebut kalau Jet Li berhasil membawa hatinya dalam karakternya sebagai kaisar. Selain itu, karakter Gong Li yang berlawanan dengan Mulan pun menjadi sorotan kreatif baginya dalam mengerjakan film tersebut.

"Jet Li membawa kecenderungan dan hatinya ke peran Kaisar. Bekerja dengan Gong Li pada karakter yang berlawanan dengan Mulan adalah sorotan kreatif dalam mengerjakan film ini. Waktu komedi brilian Cheng Pei-pei juga memberikan waktu yang menyenangkan dan anggukan untuk para penggemar animasi klasik," tandas Niki Caro, sutradara Mulan.

Sumber artikel asli