MILZERU – Film animasi Onward yang diproduksi oleh Pixar kini baru saja tayang di beberapa bioskop Indonesia. Bahkan, kehadiran film tersebut telah menjadi trending di Google dengan lebih dari 10 ribu pencarian.

Pasalnya, film ini menceritakan hal yang tak biasa dan dibintangi oleh dua selebriti papan atas yakni, Tom Holland dan Chris Pratt. Tak hanya itu, film bertema keluarga ini juga berdasarkan kisah nyata yang dialami sutradara. Yuk intip fakta menarik dari film Onward!

Sinopsis Onward

Sumber foto: d23.com

Film Onward akan menceritakan dua saudara yang melakukan perjalanan untuk mencari ayah mereka. Tak hanya itu, perjalanan berbahaya dan menantang membuat keduanya menemukan jati diri. Salah satu diantara mereka pun memiliki kekuatan sihir yang dimana itu sangat berguna untuk menemukan ayah mereka yang telah tiada dan berusaha untuk membangkitkannya kembali.

Menurut penuturan Chris Pratt, film animasi ini penuh dengan emosional dan bagaimana ia harus mencintai keluarganya. Sedangkan, Tom Holland mengatakan bahwa sang sutradara sangat pas memilih mereka menjadi pengisi suara karena Tom telah menganggap Chris sebagai saudaranya.

Para Pemeran Malah Baper

Sumber foto: bbc.com

Ketika melakukan promosi film beberapa waktu lalu, Chris dan Tom juga menceritakan bahwa film ini mengingatkannya pada keluarga mereka. Aktor dalam film Guardian of The Galaxy mengatakan bahwa ia memiliki kakak yang sangat sayang padanya dan selalu mendukung Chris dalam dunia peran.

Hal itu juga tertuang dalam film Onward dimana Chris yang berperan sebagai Barley dan tidak memiliki kekuatan sihir tidak pernah cemburu dengan kekuatan yang dimiliki oleh saudaranya dan tetap mendukung.

Tom Holland yang berperan sebagai Ian mengatakan bahwa film ini sama seperti yang dialaminya. Dimana aktor 23 tahun itu sangat dekat dengan sang ayah sampai semua peran yang akan ia mainkan harus mendapat persetujuan ayahnya. Dia juga menambahkan bahwa kariernya selama ini adalah berkat keluarganya. Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Octavia Spencer, Ali Wong dna Mel Rodriguez.

Banyak Hal Magis

Sumber foto: bbc.com

Menurut BBC, film ini akan menampilkan beberapa karakter magis seperti unicorn dan seekor naga. Namun sayang, unicorn dalam film ini tidak akan terlihat ramah dan malah menakutkan. Sedangkan naga adalah hewan peliharaan Ian dan Barley. Namun, kekacauan juga terjadi ketika mereka mengajak naga tersebut berjalan-jalan dan ia malah menyemburkan api dari mulutnya.

Diangkat Dari Kisah Nyata

Sumber foto: bbc.com

Film yang disutradarai oleh Dan Scanlon ini diambil dari kisah nyata Dan yang ayahnya meninggal di tahun 1977. Kala itu, ia masih berusia 1 tahun dan memiliki kakak laki-laki tiga tahun lebih tua darinya. Dia dan saudaranya bahkan tidak ingat siapa ayahnya namun tetap berusaha ingin mengetahui sang ayah. Mereka mencoba untuk membangun perasaan tentang sang ayah dari gambar dan cerita tanpa suara yang pernah mereka dengar.

“Ketika aku mencoba untuk mendapatkan ide untuk sebuah film, aku melihat ke hal-hal yang menyedihkan, aku melihat ke arah ketakutan karena di situlah datangnya drama. Lalu ibuku berkata, ‘kamu kehilangan ayahmu’ dan aku menjawab bahwa itu tidak sedih karena aku tidak mengingatnya. Dan dia berkata ‘itu sebabnya sedih’,” kenang Dan Scanlon dikutip dari Variety.

Proses Produksi

Sumber foto: d23.com

Pada 12 Desember 2018, Tom Holland dan Chris Pratt diumumkan sebagai bintang utama fim tersebut. Kedua aktor ini juga mengimprovisasi naskah mereka dan semakin menambah keseruan film. Di Amerika Serikat dan Kanada, film Onward akan tayang berbarengan dengan film The Way Back dan mereka berharap bahwa film ini tembus box office dengan US$ 44 juta atau Rp 621 juta di seminggu penayangan.

Sumber artikel asli