MILZERU – Unggahan yang menampilkan foto tanpa busana membuat heboh jagat maya. Warganet setuju dengan apa yang coba disampaikan Tara, yakni mencintai diri sendiri.

Dalam foto tersebut, Tara sedang duduk, tanpa mengenakan busana dan tulisan ‘Worthy of lov’e berwarna merah muda menempel di fotonya.

Foto itu diunggah Tara melalui akun Twitter pribadinya. Warganet setuju, tapi tidak demikian dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atau Kominfo. Menurut Kominfo, unggahan Tara bisa melanggar UU ITE. Padahal pemeran Rinu dalam Pengabdi Setan itu tidak bermaksud demikian.

Melalui akun Twitter Damar Juniarto, Tara menceritakan awal mula dan alasan mengunggah foto tersebut. Pertama, ia mulai jengah melihat iklan pemutih kulit yang selalu berkeliaran di media sosial.

Jadi memang awalnya aku mumet banget lihat di mana-mana foto di sosial media polished banget. Orang-orang berlomba mengejar kesempurnaan, nah kemarin peaknya pas aku lihat info soal cream pemutih yang bikin kulit pemakainya stretch mark kayak macan, bener-bener parah banget,” kata Tara dalam tulisan yang fotonya dunggah di akun twitter Damar yang diklaim sebagai pernyataan Tara Basro.

Tata pernah mengampanyekan mencintai diri sendiri. Namun, yang terjadi adalah penolakan dari warganet. Mereka beralasan, Tara tidak merasakan apa yang warganet rasakan.

Dan selama ini kalau aku ngomong di sosial media soal self love banyak banget yang bilang ‘ah lo mah enak artis dll’,” ujarnya.

Tara coba menunjukkan bukti nyata. Tara memperlihatkan bagian tubuh yang dianggap sebagai kekurangan oleh kebanyakan orang, sehingga harus ditutupi atau bahkan diobati agar segera hilang. Alasan itu yang buat Tara mengunggah foto tanpa busana.

Karena mungkin mereka gak percaya karena kelihatannya aku perfect terus di mata mereka, nah aku pikir ya udah aku pengen post foto bener-bener the real me, yang nunjukin semua bagian-bagian yang potensi insecuritoes, contohnya celulites, big thighs big arms, lemak stretch marks dll, biar orang bisa lihat kalau kita itu semua sama,” tulisnya.

Foto tersebut kini sudah tidak bisa dilihat dalam akun Twitter Tara Basro. Padahal, saat diunggah, foto itu membuat sebagian besar perempuan yang melihat jadi percaya diri karenanya.

Sumber artikel asli