MILZERU –  Musisi legendaris era 70an, Mike Jagger dikabarkan akan membintangi film barunya, setelah vakum selama 20 tahun di dunia seni peran. Vokalis Band The Rolling Stones tersebut juga  mengkonfrimasi dirinya bakal tampil di film ‘Burnt Orange Heresy, dibawah naungan Sony Pictures Classic.

Mike Jagger sendiri berperan sebagai kolektor seni yang cerdas dalam menyakinkan seorang jurnalis bidang seni (Bang) untuk melakukan wawancara tertutup dengan seorang seniman (Donald Sutherland). Wawancara tersebut merupakan salah satu strategi untuk mencuri Lukisan Seniman tersebut.

Dalam film tersebut, Mike Jagger akan beradu akting dengan Claes Bang, Elizabeth Debicki, dan Donald Sutherland

Film Burnt Orange Heresy sendiri merupakan film pertama Mike Jagger setelah 20 tahun vakum. Film terakhirnya pada saat itu adalah ‘The Man From Elysian Fields’ yang rilis pada tahun 2001 lalu. Di film tersebut Mike jagger berperan sebagai Luther Fox. seorang pemilik layanan pengawalan untuk wanita kaya. 

Mike jagger

Dikutip dari UCR, Film Burn Orange Heresy, bisa jadi merupakan film terakhir Mike Jagger, hal ini diungkapkan langsung oleh Giuseppe Capotondi sutradara film tersebut.

“Saya dengar, dia (Mike Jagger) Sedang mencari proyek film terakhirnya, jadi saya berikan scriptnya, dan dia menyukainya dan saya juga akan pergi ke London untuk bertemu denganya”. ungkap Capotondi.

Mike Jagger sendiri juga membeberkan alasanya kepada capotondi mengapa ia vakum dalam dunia seni peran selama 20 tahun, menurutnya, Mike merasa tidak ada waktu untuk bermain film karena film menjauhkan dirinya dari bandnya. 

“begitu saya masuk, dia sangat mudah didekati, baik, dan manis. Saya bertanya kepadanya mengapa dia tidak melakukan apa pun [dengan akting film] dalam 20 tahun, dan dia mengatakan itu karena dia tidak punya waktu, sehingga musik dan band-nya membuat dia menjauh." Capotondi Menambahkan.

Film Burnt Orange Heresy sendiri mulai ditayangkan di Amerika pada Jumat 6 Maret 2020 besok.

Sebelum bergabung dalam grup musik The Rolling Stone, Mike jagger telah berkarir di dunia perfilman, ia juga suka sekali dengan director film experimental seperti Jean Luc Godard, Nicolas Roeg dan Werner Herzog. 

Karir perfilman Mike Jagger sendiri mulai naik daun ketika tahun 1970. Pada saat itu Mike Jagger tampil dalam film perdananya berjudul ‘Ned Kelly’, perilisan film tersebut berbarengan dengan perilisan album ‘Let It Bleed’ dan ‘Sticky Fingers’.  

Mike Jagger sendiri selain menjadi  musisi, ia juga sudah banyak memproduseri banyak film layar lebar, salahsatunya ‘Running out of the luck (1987), ‘Enigma’ (2001), ‘The Women (2008), ‘Get on up (2014), dan masih banyak lagi.