MILZERU – Jika kita sedang berwisata ke salah satu kota, rasanya tidak lengkap apabila tidak membeli oleh-oleh khas salah satu kota itu. Biasanya pilihan yang paling tepat dijadikan oleh-oleh adalah kaos khas kota wisata. Para wisatawan biasanya memiliki kesan tersendiri terhadap produk oleh-oleh kaos yang menampilkan ikon khas sebuah kota wisata tersebut. Contohnya seperti Dagadu dan Joger yang tidak hanya menjadi sekedar produk oleh-oleh, tapi seolah telah menjadi gambaran pariwisata Jogja dan Bali.

Selain dua label tersebut, ada juga nih produk-produk kaos lain yang juga siap menjadi ikon pariwisata di kotanya masing-masing. Nah, artikel ini akan membahas tentang kaos khas kota wisata yang bukan hanya dapat dijadikan oleh-oleh saat kamu travelling, namun tetap bisa menambah kesan fashion yang adorable buat kamu nih!

  1. Dagadu Djokdja (Yogyakarta) 

Tak Kalah Keren! Rekomendasi Brand Lokal Pelengkap OOTD

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ‘Dagadu’? salah satu brand lokal ini telah melekat dibenak para wisatawan yang pernah berkunjung ke kota rindu, Yogyakarta. Didirikan sejak tahun 1994, di bawah perusahaan bernama PT. Aseli Dagadu Djokdja, mereka dagang ini seolah telah menjadi  destinasi wisata tersendiri di Yogyakarta. Hampir semua wisatawan memburu kaos ini jika datang ke kota Yogyakarta karena brand ini sangat bagus untuk dijadikan OOTD sehari-hari kamu.

  1. Joger (Bali) 

Tak Kalah Keren! Rekomendasi Brand Lokal Pelengkap OOTD

Joger telah berdiri sejak tahun 1981. Joger memiliki ciri khas desain yang unik dan menarik, seperti pengguna kata-kata yang lucu dan juga bijak. Joger mempunyai aturan yang cukup ketat tentang penjualannya, yaitu pelarangan tidak boleh diperjual di luar Bali. Bahkan, tidak ada yang menjual brand lokal ini di forum online. Hal ini diterapkan agara para wisatawan berkunjung langsung ke Bali, bahkan untuk sekedar membeli kaosnya.

  1. Maha Nagari (Bandung) 

Tak Kalah Keren! Rekomendasi Brand Lokal Pelengkap OOTD

Memiliki desain yang tidak kalah unik, hampir keseluruhan brand lokal ini bertemakan Bandung yang dipadukan dengan kelucuan serta kreativitas yang dituangkan kedalam desain ini. Penggunaan tokoh, jargon-jargon lucu khas Sunda, serta ciri khas kota Bandung seringkali menjadi tema desain kaos Mahanagari.

  1. Sasaku (Lombok) 

Tak Kalah Keren! Rekomendasi Brand Lokal Pelengkap OOTD

Lombok adalah salah satu destinasi kota wisata yang terbaik di Indonesia, selain karena keindahan alamnya, tentunya etnik budayanya yang begitu menarik untuk dipelajari. Tak hanya itu, Lombok juga mempunyai brand lokal yang tak kalah keren yaitu Sasaku. Desain dari brand ini kebanyakan memilih tema keindahan alam Lombok, seperti pantai, gunung Rinjani, serta elemen dan tulisan Lombok.

  1. Unchal (Bogor) 

Tak Kalah Keren! Rekomendasi Brand Lokal Pelengkap OOTD

Unchal merupakan salah satu brand yang berasal dari kota hujan, Bogor. Nama brand ini terinspirasi dari kata uncal yang berarti rusa. Diketahui asal usul tersebut berasal dari penghuni tetap Istana Presiden di Bogor sejak dulu kala. Selain terinspirasi dari nama binatang, pemberian nama gerai-gerainya pun unik, salah satunya yaitu Kandang Unchal. Brand lokal ini memilih tema ciri khas kota Bogor untuk dijadikan desain, dari mulai keindahan alam, celotehan anak Bogor, kuliner khas Bogor, sejarah, hingga julukan dan segala macam problematika yang sering ditujukan untuk kota ini.

Nah itu dia brand lokal yang tak kalah menarik dengan brand luar. Sebagai orang Indonesia, kita sudah sewajarnya bangga memakai produk pakaian dalam negeri. Selain memperkenalkan produk bangsa sendiri, namun juga dapat mendukung OOTD pakaian sehari-hari kamu agar semakin menarik.