MILZERU –  Virus corona semakin menggila. Penyebaran virus ini telah meluas ke berbagai negara di dunia. Bahkan acara-acara besar berskala internasional terpaksa harus ditunda akibat penyebaran virus ini. Salah satunya adalah konser Head in the Clouds 88Rising ditunda karena virus corona yang mulai masuk ke Indonesia.

88Rising merupakan label musik yang rencananya akan menggelar sebuah konser di Jakarta. Konser bertajuk Head in the Clouds itu menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2020. Konser ini akan digelar di JIExpo Kemayoran namun harus batal akibat virus corona.

Musisi 88Rising

Ada beberapa musisi berbakat asal Indonesia yang berada di bawah naungan label 88Rising. Sebut saja NIKI dan Rich Brian. Tak hanya mereka, konser Head in the Clouds juga menampilkan beberapa musisi lainnya. Ada juga Stephanie Poetri yang baru-baru ini ikut bergabung bersama 88Rising. Ada juga Joji, August 08, dan Higher Brother.

Konser Head in the Clouds 88Rising Ditunda karena Virus corona

Sebenarnya tidak hanya musisi dari 88Rising yang akan tampil pada konser Head in the Clouds. Ada beberapa musisi di luar 88Rising seperti Reality Club, Phum Viphurit, Voice of Baceprot, Day 6, dan Yerin Baek. Tak lupa, ada juga musisi asal Korea Selatan Chung Ha yang ditunggu-tunggu kehadirannya dalam konser ini.

Konser Lain yang Gagal

Konser Head in the Clouds 88Rising Ditunda karena Virus Corona

Tidak hanya konser Head in the Clouds, virus corona juga telah menggagalkan beberapa konser musik lainnya. Musisi Khalid dan Lacuna Coil telah lebih dulu membatalkan acara musik mereka di Jakarta. Pembatalan ini tentu saja demi alasan kesehatan dan keselamatan tidak hanya musisi tapi juga kru dan penonton.

Konser Head in the Clouds 88Rising Ditunda karena Virus Corona

Pembatalan beberapa konser musik yang akan digelar di Jakarta ini tentu mengecewakan banyak pihak. Tidak hanya para pengisi acara yang merasa kecewa, namun para penggemar juga ikut kecewa. Namun demi keselamatan diri masing-masing maka konser memang harus dibatalkan.

Konser Head in the Clouds 88Rising Ditunda karena Virus Corona

Pengembalian Dana

Sebelum mengumumkan pembatalan, Head in the Clouds telah menjual tiket konser ke sejumlah penggemar. Pihak 88Rising telah mengumumkan bahwa pengembalian dana untuk tiket konser akan diurus secepatnya. Mereka akan berkomunikasi dengan pihak vendor agar pengembalian dana tiket bisa dilakukan segera.

Konser Head in the Clouds 88Rising Ditunda karena Virus Corona

Selain pengembalian dana tiket, 88Rising juga berusaha segera mengurus penjadwalan ulang konser. Diharapkan serangan virus corona tidak bertahan lama dan segera membaik. Jika situasi sudah memungkinkan, maka 88Rising akan menggelar konser yang sempat ditunda ini.

Virus corona memang menyebar dengan begitu cepat. Dimulai dari satu kota di China, virus corona menyebar semakin luas ke berbagai negara. Kita berharap masalah virus ini bisa segera teratasi. Semoga masalah konser Head in the Clouds 88Rising ditunda karena virus corona bisa segera diselesaikan dengan baik.