MILZERU –  Cari Tahu Trik Mix and Match Outfit Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Mix and match outfit memang susah-susah gampang. Bahkan, tidak jarang kita mungkin salah memasangkan pakaian yang akan dikenakan. Bukan hanya dari segi warna, tetapi juga tidak sesuai dengan tubuh.

Nah, sebelum mencocokkan pakaian yang akan dikenakan untuk kegiatan harian, ada baiknya coba dulu trik mix and match outfit sesuai dengan bentuk tubuh kamu berikut:

  1. Mix And Match Outfit untuk Bentuk Tubuh Mirip Segitiga Terbalik

Kepoin Yuk, Trik Mix and Match Outfit Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Nah, layaknya bentuk segitiga terbalik, bentuk tubuhnya pun memiliki ciri-ciri bahu yang lebih lebar daripada pinggul. Kalau kamu merasa salah satu orang yang memiliki bentuk tubuh ini, pastikan memakai pakaian dengan gabungan seperti ini. Bawahan bisa mengenakan straight-cut jeans atau pencil cut skirt. Sementara atasan, gunakan model V-Neck line agar lebih terlihat. Jika suka memakai rok, maka kenakan dress model v-look atau memberi kesan serupa.

  1. Mix And Match Outfit untuk Bentuk Tubuh Mirip Jam Pasir

Kepoin Yuk, Trik Mix and Match Outfit Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Bentuk tubuh mirip jam pasir merupakan bentuk badan yang ideal bagi wanita, pasalnya akan terlihat lebih seksi lantaran bagian atas dan bawah berukuran sama sementara pinggul berukuran kecil.

Nah, untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh ideal ini, pakaian apa pun bisa digunakan. Pastikan kamu menonjolkan bentuk tubuh bagian atas dan bawah dan menyembunyikan lekukan yang perlu disembunyikan.

Salah satu contoh baju yang cocok adalah crop top dan belted jacket. Untuk bawahan bisa juga mengenakan wide-leg pants with a belted waist atau pencil skirt atau wrap dress. Kaos berkerah v-neck line pun bisa menjadi opsi lainnya.

  1. Mix And Match Outfit untuk Bentuk Tubuh Mirip Pir

Kepoin Yuk, Trik Mix and Match Outfit Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu

Bentuk tubuh mirip buah pir memiliki ciri-ciri pinggul yang lebih lebar. Bagian pantat atau paha bahkan berukuran lebih besar dari bagian atas. Maka, untuk bisa menyeimbangkan pakaian dan menonjolkan lekuk tubuhmu, pastikan kenakan pakaian yang lebih memperlihatkan bagian atas.

Nah, opsi pakaian yang bisa kamu kenakan adalah embellished top dan structured jacket atau a-line skirt, boot-cut pants. Jika ingin mengenakan rok, bisa memakai off-the-shoulder fit-and-flare dress.