MILZERU –  Inilah 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Belanja adalah aktivitas menyenangkan yang bisa menjadi hiburan dan penghilang stres bagi sebagian orang. Terutama wanita. Maka, diskon besar selalu menjadi incaran yang menjadikan kamu dan para wanita lainnya selalu kalap untuk belanja ketika datang ke mal.

Nah, ternyata semua itu merupakan trik pemasaran agar barang-barang yang terjual di tiap toko laku dan membawa keuntungan bagi pemilik toko serta mal sendiri. Ingin tahu triknya seperti apa? Yuk, baca 5 trik rahasia mal untuk buat anda kalap belanja.

  1. Papan Diskon yang Menggiurkan

Sering Kalap Saat Belanja? Ini 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Siapa sih yang menolak barang diskon? Apa pun kalangannya, papan diskon yang dipasang di tiap toko akan selalu terlihat menggiurkan dan menarik perhatian pengunjung untuk sekadar mampir dan melihat-lihat barang yang dijual. Trik itulah yang digunakan pihak mal agar kamu kalap berbelanja.

Bahkan menurut studi yang dilakukan oleh MIT, papan diskon yang dipasang dan digunakan dengan benar, memang dapat membawa keuntungan bagi penjual. Meskipun nyatanya diskon yang diberikan tidaklah banyak, atau sekadar 5% dari harga jual.

​​2. 999 yang Penuh Arti di Baliknya

Sering Kalap Saat Belanja? Ini 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Sering melihat harga berakhir dengan angka 999? Nah, itu sebenarnya punya maksud tersendiri. Angka 999 yang berada di akhir, memberi sugesti pada Anda jika harganya lebih murah daripada yang langsung membulatkan angkanya. Misal, barang tersebut berharga 79.999. Maka harga tersebut akan terlihat lebih murah daripada langsung ditulis 80.000. Meskipun hanya beda 1 digit, tetap saja mata dan pikiran kamu akan mengingat angka 7 di awal bukan nilai akhirnya.

  1. Tata Letak Mal yang Tidak Sembarangan

Sering Kalap Saat Belanja? Ini 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Sering kelelahan ketika menjelajahi mal, bahkan hanya sekadar untuk mencari satu toko saja? Pasalnya, Anda harus memutar sekeliling mal untuk mencari elevator atau eskalator yang akan membantu naik atau turun satu lantai.

Nah, trik penataan letak toko-toko dan letak elevator atau eskalator itulah yang membuat kamu kalap belanja. Pasalnya, dengan berkeliling, mata akan melihat barang jualan di sepanjang lorong. Ketika melihat yang menarik, otomatis akan mampir dan bisa jadi berakhir membeli.

  1. Ukuran Troli yang Besar

Sering Kalap Saat Belanja? Ini 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Ukuran troli besar yang tersedia di mal, ternyata memiliki tujuan untuk kamu supaya belanja lebih banyak dari yang direncanakan. Maka, usahakan menggunakan troli kecil jika memang belanjaannya sedikit agar tidak kalap.

  1. Warna yang Mencolok dan Mengundang

Sering Kalap Saat Belanja? Ini 5 Trik Rahasia Mal untuk Buat Anda Kalap Belanja

Setiap warna memiliki makna dan tujuan tersendiri. Warna yang mencolok seperti merah, oranye, atau kuning mampu menarik orang untuk melihat. Maka, warna-warna itulah yang digunakan pihak mal untuk menarik kamu supaya melihat-lihat isi toko hingga akhirnya kalap belanja.

Itulah 5 trik rahasia mal untuk buat anda kalap belanja. Untuk terhindar, buat prinsip yang kuat dan jaga mata untuk tidak melirik ke mana-mana ketika di mal ya.