MILZERU –  Coba 5 Tips Bikin Badan Wangi Seharian Ini Sebelum Beraktivitas

Bau badan selalu menjadi momok paling menakutkan bagi semua orang, baik wanita maupun pria. Sebab, hal itu dapat mengganggu dalam beraktivitas. Rasa tidak nyaman ketika berada di kerumunan pun akan selalu timbul ketika bau sedap mulai tercium dari salah satu bagian tubuh kita.

Nah, untuk kamu yang ingin terhindar dari kejadian tidak menyenangkan akibat bau badan, coba 5 tips bikin badan wangi seharian berikut:

  1. Lakukan Diet Sehat

Sering Bau Badan? 5 Tips Bikin Badan Wangi Seharian

Diet tidak hanya untuk mengurangi berat badan dan menjadikannya ideal atau kurus. Tetapi, bisa juga untuk menjaga badan tetap wangi. Salah satunya dengan banyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran atau buah-buahan.

Menurut Julia Zanrilli, salah seorang pendiri perusahaan produksi parfum, mengonsumsi makanan dengan banyak bumbu, bawang bombay, atau bawang putih bagus untuk menjaga bau badan tetap wangi seharian. Menghindari makanan daging berlebih juga bisa menjadi alternatif lainnya.

  1. Gunakan Bedak Tubuh

Sering Bau Badan? 5 Tips Bikin Badan Wangi Seharian

Agar badan tetap wangi, kamu pun bisa menggunakan bedak tabur yang memiliki tekstur halus. Fungsi bedak yang mampu menyerap keringat, bisa menjaga tubuh terhindar dari bau tidak sedap. Gunakan di bagian tubuh yang lebih banyak mengeluarkan keringat seperti ketiak, leher, atau lipatan-lipatan khusus di bagian tubuh.

  1. Jaga Tubuh Tetap Lembap

Sering Bau Badan? 5 Tips Bikin Badan Wangi Seharian

Kulit kering menjadi faktor selanjutnya penyebab bau badan muncul. Kamu bisa mengatasinya dengan menjaga tubuh tetap dalam kondisi lembab. Bisa dengan menggunakan lotion atau pelembab lain, banyak minum air mineral.

Berada di lingkungan yang lembab pun dapat membantu menjaga tubuh tetap lembab dan tidak kering. Maka, bau badan pun tidak akan muncul dari tubuh.

  1. Campur Cologne dengan Parfum

Sering Bau Badan? 5 Tips Bikin Badan Wangi Seharian

Bahan dari cologne memiliki khasiat mampu bereaksi tersendiri dengan kulit. Maka, gunakan cologne bersamaan dengan parfum untuk menjaga badan tetap wangi seharian. Namun, kamu harus memastikan jika bau keduanya sama agar tetap segar dan wangi ketika dicium orang lain. Jika salah satu memiliki bau menyengat, maka bukannya wangi, justru bau aneh yang akan tercium dari tubuh kamu.