MILZERU – Siapa disini yang suka sekali pergi berwisata? Pernah kalian berpikir mengapa banyak wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan untuk berwisata? Apakah karna Indonesia kaya akan pemandangan alam? atau terkenal dengan masyarakatnya ramah?

Dalam hasil riset yang diluncurkan Twitter, Indonesia masuk dalam 10 negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan menurut pengguna Twitter dari Asia Pasifik.

Alasan pertama, seperti yang ada dalam keterangan tertulis dari Twitter, bahwa sebanyak 53 persen wisatawan mencari tempat tujuan yang menawarkan value for money. Tak hanya itu, para wisatawan menjadi Indonesia sebagai destinasi wisatanya karena tertarik dengan peninggalan sejarah dan warisan budaya, aman dan terjamin, serta bernilai tinggi. Sehingga tentunya banyak para wisatawan asing yang memiilih untuk berwisata di Indonesia.

Nah, berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa Indonesia menjadi tempat tujuan untuk berwisata bagi para wisatawan asing? Yuk, kepoin!

  1. Indonesia punya segudang wisata unik 

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing

Indonesia memang terkenal dengan segudang tempat yang indak dan unik. Namun sayangnya, tak banyak yang mengetahui hal itudikarena seringkali para wisatawan asing memilih tempat wisata yang dituju kebanyakan masih sangat mainstream. Salah satu kota yang biasa dikunjungi pasti kota itu lagi, contoh saja kota Bali, Yogyakarta, atau Lombok. Padahal selain itu, masih banyak kota di Indonesia yang banyak menawarkan keindahan alam yang unik dan menakjubkan.

Salah satunya Danau kakaban di Kalimantan Timur yang menawarkan pesonanya dengan mengajak para wisatawan asing untuk berenang dan bermain dengan ubur-ubur yang tidak beracun, ubur-ubur tersebut telah terjebak ribuan tahun di danau Kakaban sehingga racunnya hilang dan tentunya ini menjadi salah satu keunikannya dan menjadi satu-satunya di dunia

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak sekali wisata yang unik dan satu-satunya di dunia. Destinasi ini tidak bisa ditemui di negara lain sehingga layak untuk di-blow up agar banyak orang mengetahuinya. Oh ya, inilah tempat wisata di Indonesia yang benar-benar unik dan tidak akan kamu temui di belah bumi mana pun.

  1. Orang Indonesia terkenal dengan ramah dan sopan 

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing

Sebenarnya hal ini sudah menjadi rahasia umum yang banyak diketahui masyakat Indonesia sehi ngga alasan ini menjadikan para wisatawan asing yang memilih Indonesia sebagai destinasi wisatanya. Wisatawan asing tidak segan lagi untuk mengakrabkan diri dengan masyarakat Indonesia, karena mereka sudah mengetahui bahwa masyarakat Indonesia terkenal dengan kesopanan dan keramahannya sehingga banyak wisatawan asing yang puas berwisata di Indonesia karena rasa aman dan nyaman yang dirasakan selama berwisata di Indonesia.

  1. Makanan khas yang beragam 

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing

Indonesia dikenal memiliki aneka ragam kuliner dair berbagai wilayah, dari Sabang sampai Merauke sehingga hal ini menjadikan ciri khas bangsa Indonesia. Keanekaragaman banyak dijumpai pada makanan yang berada di dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang membuat makanan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dikenal di mancanegara juga, selain itu, bangsa Indonesia yang berada di luar negeri turut pula memperkenalkan keragaman makanan Indonesia.

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asing untuk datang ke Indonesia, sekaligus untuk mencicipi makanan Indonesia. Cita rasa yang ditimbulkan dari bahan-bahan tradisional yang diolah sedemikian rupa membuat makanan Indonesia dapat diterima oleh lidah mancanegara bahkan ada yang dalam kategori terlezat di dunia seperti rendang, sate, dan nasi goreng.

Dari kenikmatan tersebut menimbulkan sensasi tersendiri di lidah masyarakat mancanegara. Kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia berupa keragaman makanan patut terus dikembangkan, sehingga tak menutup kemungkinan keanekaragaman makanan khas Indonesia banyak di klaim oleh negara lain karena kenikmatan dan keunikannya yang menjadi daya tarik para wisatawan.

  1. Tujuan wisata yang bagus dan murah meriah 

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing

Jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia masuk kedalam satu satu negara yang mempunyai destinasi wisata yang indah dan bagus, namun harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Para wisatawan asing bisa menikmaati liburannya dengan lebih puas dan nyaman, bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata dan kegiatan yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang tidak terlalu banyak. Hal ini juga yang  menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan asing untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisatanya.

  1. Indonesia mempunyai banyak suku dan budaya 

5 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Asing

Sudah sejak lama Indonesia dikenal memiliki keberagamannya yang unik dan kuat. Tidak hanya soal makanannya, tapi juga soal keragaman budaya, suku dan bahasanya yang terbentang dari Barat hingga ke Timur Indonesia dan telah melekat di kehidupan sosial masyarakatnya.

Perbedaan yang dimiliki merupakan kekayaan yang berpotensi kuat dalam mengisi pembangunan bangsa, sehingga kekuatan yang ada tersebut memperoleh pengakuan internasional seperti wayang kulit, keris, dan batik. Hal inilah yang menjadikan wisatawan asing cukup tertarik untuk mengenal sekaligus belajar dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Tak jarang banyak dari mereka yang mengakui ketakjubannya dengan warisan budaya yang berasal dari turun temurun. Tentunya ini menjadi daya pikat tersendiri untuk mendapatkan para wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia, maka tak heran jika Indonesia menjadi tempat favorit para wisatawan asing untuk destinasi wisata mereka.

Jika turis asing saja bangga dan menjadikan Indonesia tempat favorit yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing untuk berwisata. Mengapa kalian masih hobi travelling ke luar negeri? Masih banyak loh tempat tersembunyi yang luar biasa dan menakjubkan yang bisa kalian kunjungi dan explore. Bangga menjadi Bangga Indonesia!