MILZERU – Miley Cyrus membatalkan konser amalnya di Australia setelah ketakutan akan terinfeksi virus corona (COVID-19). Hal itu ia sampaikan langsung di laman Twitter yang membuat penggemarnya sedikit kecewa akan keputusan  penyanyi papan atas itu.

Dilansir dari Sydney Morning Herald pada 10 Maret 2020, konser tersebut diadakan untuk memberi hiburan dan donasi yang diperuntukkan bagi orang-orang serta hewan yang menjadi korban kebakaran hutan beberapa waktu lalu. Tapi karena ketakutan Miley, konser tersebut secara resmi dibatalkan. Yuk intip kisah Miley Cyrus!

Miley Cyrus Dilarang Berpergian

Sumber foto: sydneymorningherald.com

Miley dijadwalkan menjadi penyanyi utama untuk konser yang bertajuk Bushfire Relief Concert di Stadion Lakeside, Melbourne, Austtralia. Konser yang akan diadakan pada Jumat, 13 Maret 2020 ini juga akan menampilkan penyanyi pendukung lainnya seperti Lil Nas X dan The Veronicas. Mereka pun terpaksa harus membatalkan seluruh acara. Hal ini disampaikan Miley lewat Twitter-nya beberapa jam yang lalu.

“Australia: Karena rekomendasi dari otoritas pemerintah lokal, negara bagian, federal dan internasional, termasuk Pusat Pengendalian Penyakit, untuk mengurangi risiko kesehatan potensial sebagai tanggapan terhadap krisis kesehatan global saat ini, kami tidak lagi bepergian ke Australia untuk mengadakan pertunjukkan,” tulis Miley.

Sementara itu, penyelenggara acara atau World Tour yang berbasis di Inggris langsung melayangkan pernyataan terkait jalannya konser. Dia mengkonfirmasi bahwa konser yang diadakan pada Jumat mendatang itu secara resmi dibatalkan karena penyanyi utama yang tidak bisa hadir.

“Kami sangat sedih bahwa Miley Cyrus telah mengumumkan bahwa ia tidak akan bepergian ke Melbourne dan sebagai hasilnya konser World Tour Bushfire Relief di Lakeside Stadium pada hari Jumat 13 Maret tidak dapat lagi berjalan,” ujar penyelenggara acara.

Miley Sangat Kecewa

Kekasih Cody Simpson ini kembali mengunggah cuitan lain berisi ungkapan kecewanya karena keputusan tersebut. Pasalnya, banyak penggemar yang telah menunggu kedatangan Miley ke negara tersebut. Tapi beberapa diantaranya mengatakan bahwa Miley tetap harus menjaga kesehatan dan pembatalan konser telah dimaafkan oleh penggemar.

“Aku sangat kecewa tidak berada di sana, tetapi aku harus melakukan apa yang benar untuk melindungi kesehatan dan keselamatan band dan semua timku. Aku masih akan memberikan sumbangan untuk membantu para korban kebakaran di hutan Australia. Aku memang merindukan semua orang di Australia dan aku akan segera kembali,” lanjut penyanyi 27 tahun ini.

Diketahui bahwa para penonton akan mendapatkan uang mereka kembali. Menurut laporan, penjualan tiket Miley bisa mencapai US$ 3,75 juta atau sekitar Rp 52,8 miliar. Promotor mengatakan bahwa hasil penjualan itu akan sepenuhnya diserahkan untuk donasi. Informasi terbaru mengatakan bahwa ada 75 orang Australia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan 3 orang diantaranya meninggal akibat virus tersebut.

Sumber artikel asli